x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

HAB Ke 78 Kemenag Ponorogo Gelar Street Carnival 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 19 Nov 2023 16:00 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Gelaran rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Ponorogo Pawai Karnival berjalan sukses dan luar biasa dan diberangkatkan oleh Bupati Ponorogo.

Lantaran diikuti sejumlah 8300 peserta dan 276 lembaga 187 madrasah, 15 pontren, 32 madin, 6 LPPQ, 23 KUA, 1 FKUB. ikut andil memeriahkan Moderasi Beragama Street Carnival 2023 yang mengambil start Alon Alon Ponorogo-Diponegoro- Urip Sumoharjo- HOS Cokroaminoto-Jendral Sudirmna-finish Alon Alon Sabtu (18/11/2023).

Kepala Kantor Kemenag Ponorogo Dr. H. Nurul Huda, M.Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah dalam rangka HAB ke 78 Kemenag Ponorogo bisa menggelar moderasi beragama street carnival tahun 2023.

“Carnival Moderasi Beragama merupakan perwujudan bentuk bahwa Kemenag adalah rumah besar agama, maka pada hari ini kami hadir dalam rangka mewujudkan dan menciptakan keadaan guyub rukun harmonis dan hebat sehingga Ponorogo adem ayem dan tentrem,”kata Nurul Huda dalam sambutan.

Dia menambahkan bahwa Kemenag selalu Kispo yaitu koordinasi, informasi dan kolaborasi bergandeng erat bergerak cepat menuju Ponorogo hebat.

“Luar biasanya lagi carnival moderasi beragama ini diikuti seluruh agama di Ponorogo dan lembaga pendidikan serta seluruh lembaga di lingkungan kantor kementerian agama sejumlah 8300 peserta,”sebutnya.

Di tempat yang sama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menuturkan hari ini merupakan wujud bahwa kita bersatu. Maka tidak ada bendera diatas merah putih.

“Di Ponorogo semua rukun, kita tipiskan semua perbedaan, kita tegakan persatuan bersama sama menuju Ponorogo hebat. HAB Kemenag ke 78 dengan menggelar carnival moderasi beragama kita bersatu bergandeng erat bergerak cepat menuju Ponorogo hebat,”ucap Kang Bupati.

Sementara menurut Kamil salah satu penonton mengaku senang dengan carnival yang diadakan kemenag Ponorogo.

Kamil jauh jauh dari desa mengajak istri dan anak untuk menyaksikan carnival ini karena bisa melihat langsung bentuk kerukunan beragama di Ponorogo.

“Kemenag hebat bisa menggelar carnival yang diikuti dari semua agama di Ponorogo. Semoga Ponorogo adem ayem bersatu rukun guyup dan bersama menuju Ponorogo hebat,”ujar Kamil bangga. (aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...