x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Sambut HAB Kementerian Agama ke 78 Kemenag Ponorogo Gelar Bakti Sosial

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 22 Nov 2023 06:17 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-78, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian paket sembako kepada para penerima manfaat di wilayah kecamatan Sambit dan kerja bakti di masjid dan mushola.

Dalam acara tersebut ketua panitia Khoirudin ikut serta mendampingi Kakankemenag Ponorogo Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd yang menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Koordinator bakti sosial juga Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo Ifrotul Hidayah dalam laporannya mengatakan bakti sosial ini merupakan rangkaian HAB Kementerian Agama ke 78.

“Ada beberapa kegiatan yang pertama memberikan paket sembako pada 700 penerima manfaat se Ponorogo yang dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 21 Nopember. Yang kedua kerja bakti di masjid dan mushola, lembaga KUA dan madrasah,”sebutnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bakti sosial ini mampu sedikit meringankan beban masyarakat Ponorogo.

Dia mengaku kelancaran dan kesuksesan acara ini berkat kerjasama dengan lembaga amil zakat, yatim mandiri, lmi, dmh, dan lainnya.

Dalam acara bakti sosial ini juga dihadiri PAIS, pengawas, forkompimca kecamatan Sambit, Camat Etik, Kapolsek, Danramil, kepala KUA Sambit, ketua Baznas, Ifrotul juga mengucapkan terima kasih kepada mitra yang sudah bekerjasama dengan Kementerian Agama.

“Semoga jalinan kerjasama ini menjadikan satu tujuan yang sama dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan Selain bakti sosial ini juga ada penyerahan sertifikat produk halal,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Ponorogo, Dr. H. Nurul Huda, M.Pd mengatakan bakti sosial penyaluran paket sembako sejumlah 700 paket dan penyaluran bantuan alat kebersihan merupakan bentuk kepedulian dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo untuk memperkuat jalinan silaturahim.

Lebih lanjut ia menambahkan kegiatan Baksos ini merupakan 11 program dari Kementerian Agama dalam rangka HAB ke 78. Jangan dilihat dari jumlah yang berikan namun dilihat dari sisi persaudaraan dan persatuan kita sebagai umat Islam.

“Kami berharap semoga menjadi berkah baik yang menerima maupun yang memberikan sehingga nantinya kita akan solid,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...