x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Moncer SMA Negeri 3 Juara Sinematografi SMA Awards 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 05 Des 2023 13:40 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | SMAN 3 Ponorogo kembali meraih prestasi gemilang pada gelaran SMA awards tahub 2023 sebuah ajang kompetisi bergengsi yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Jawa Pos.

Hebatnya lagi SMA Negeri yang di nahkodai Dr. Sasmito Pribadi, M.Pd berhasil menyisihkan peserta se Jawa Timur sebagai juara 1 dalam ajang penghargaan tertinggi pendidikan jenjang SMA.

Istimewanya lagi penyerahan tropy penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Kadindik Supardi pada malam penganugerahan SMA Awards 2023 di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (30/11/ 2023) malam.

“Alhamdulillah SMA Negeri 3 Ponorogo setelah melalui berbagai rangkaian seleksi secara ketat akhirnya bisa berhasil meraih juara 1 SMA Award 2023 untuk bidang lomba sinematografi,”ucap Sasmito bangga.

Di penghujung tahun 2023 ini SMAN 3 Ponorogo mendapat kado istimewa dari kegeniusan anak siswa SMAGA. 

“Tak heran bila raihan ini di terima SMAN 3 Ponorogo lantaran setelah dengan perjuangan yang sangat berat dan sangat melelahkan yang harus bersaing berkompetisi dengan jago jago sinematografi di sekolah papan atas di Jawa Timur,”ungkap Sasmito.

Ajang bergengsi ini kata Sasmito, menjadi wadah bagi siswa siswi SMAN 3 Ponorogo untuk mengembangkan potensi baik akademik dan non akademik sebab pendidikan bukan hanya menuntut siswa untuk lebih pintar namun juga harus dapat membuat siswa untuk terus belajar dan menemukan potensi baru yang dimiliki sebagai bekal kehidupan.

“Sinematografi di SMAN 3 Ponorogo merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan dan menguatkan pendidikan karakter melalui bermain peran yang dalam hal ini diwadahi dalam wadah sinematografi,”jelasnya. 

Sasmito berharap hal ini akan bisa menjadikan keteladanan, edukasi pada anak anak peserta didik dan seluruh warga sekolah kaitannya dengan pengembangann karakter yang baik di SMAN 3 Ponorogo.

“SMA Awards 2023 ini merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi terbaik dari para pelajar SMAN 3 Ponorogo baik di sisi akademik dan non akademik. Tidak hanya itu, SMA Awards ini merupakan ajang untuk menyiapkan para generasi emas menuju Indonesia Emas 2045. InsyaAllah prestasi-prestasi ini akan terus kita tingkatkan di skala regional, nasional dan global,”terangnya.

Dengan capaian ini Sasmito menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh guru, pendamping, pelatih dan mentor SMAN 3 atas upaya yang tidak kenal lelah dalam membina, mengembangkan dan mendampingi anak didiknya hingga meraih prestasi yang membanggakan.

“Terima kasih kepada panjenengan semua telah membina, mengembangkan dan mendampingi putra-putri didiknya. Saya mohon hari ini cara pandang kita kepada anak didik, mereka adalah generasi very important person (VIP). Ini yang harus panjenengan catat setiap mengajar,”ungkapnya.

Kepada anak para champion semua, Sasmito berpesan untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Kalian semua adalah para pemimpin di masa Indonesia Emas 2045," pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...