x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kang Giri Serahkan Sertifikat PTSL Bagi Warga Desa Singgahan

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 29 Jan 2024 09:04 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi Kepala BPN secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah PTSL ke warga desa Singgahan bertempat di balai desa Singgahan kecamatan Pulung, Jum’at (26/1/2024)

“Alhamdulillah hari ini warga desa Singgahan Pulung sudah menerima sertifikat tanah program PTSL yang akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo pada bapak ibu sekalian,”kata Wakhid Riyadi kepala desa dihadapan warga Singgahan dalam acara penyerahan sertifikat program PTSL.

Wakhid juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan Kepala BPN di desa Singgahan dalam rangka memberikan kesempatan momen yang besar untuk desa Singgahan mendapatkan program PTSL di akhir tahun 2023 sangat luar biasa.

“Bagi bapak ibu yang belum mendaftar saya ingatkan kepada bapak ibu untuk segera mendaftar saja mumpung masih ada kesempatan yang diberikan pemerintah.Karena desa Singgahan ini banyak petani sehingga sangat berat mengurus sertifikat kalau tidak ada program PTSL dari pemerintah. Maka atas nama warga desa Singgahan kami mengucapkan terima kasih,”ungkapnya.

Namun bagi bapak ibu yang sudah menerima sertifikat Wakhid berharap untuk disimpan baik baik di rumah maupun di bank yang dipercaya pemerintah.

Pada kesempatan itu pula Wakhid mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sugiri dengan diaspalnya jalan menuju Singgahan sehingga menjadi halus hanya sedikit yang belum diaspal semoga tahun depan bisa diaspal.

Di tempat yang sama, Kepala BPN Ponorogo Arinaldi mengucapkan terima kasih kepada Kang Giri yang mana desa ini merupakan atensi bupati untuk ditetapkan sebagai penlok 2023.

“Kita menargetkan 2024-2025 seluruh bidang tanah di Ponorogo bersertifikat dalam pemetaan foto udara.

Tahun ini khusus bidang tanah yang sudah diukur 2023 dianggarkan kembali lebih kurang 20.000 khusus untuk bidang tanah yang sudah didaftarkan 2023 yang belum selesai,”tutur Arinaldi.

Sertifikat ini menurut Arinaldi akan memberikan banyak manfaat selain memberikan jaminan kepastian hukum dan juga sebagai jaminan untuk mengajukan modal ke bank.

Sementara Bupati Kang Giri mengajak masyarakat Singgahan untuk selalu sehat semua sehingga aktifitas terus berjalan, roda perekonomian lancar.
“Terkait dengan pengaspalan jalan yang belum secara pelan nanrtinya akan segera diaspal. Yang penting masyarakat Singgahan tetap sabar, rukun, guyup,”kata Kang Giri.

Kurang 1000 yang belum mendaftar maka Kang Giri meminta yang belum segera mendaftar karena mengurus melalui PTSL sangat mudah tidak ribet tidak ruwet dan pasti jadi.

“Bagi yang sudah menerima sertifikat agardisimpan atau untuk mencari modal agar usaha lancar sehingga Singgahan perekonomian lancar, makmur, kaya, subur,”harapnya.

Bupati berharap agar pada akhirnya dengan adanya sertifikat tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan warga.

“Saya juga sampaikan selamat kepada para penerima sertifikat tanah, seraya berharap semoga sertifikat tersebut nantinya membawa berkah dan manfaat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga serta mengurangi potensi terjadinya sengketa pertanahan,“ pungkasnya. (aw)

.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...