x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Harlah NU Ke 101 Ranting NU Se-Kecamatan Bandarkedungmulyo Ziarah Kemakam-Makam Muassis

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 02 Feb 2024 07:44 WIB

Jombang - beritaplus.id | Momentum peringatan Harlah NU ke 101 terasa istimewa bagi Ranting NU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo mereka memanfaatkanya dengan melakukan ziarah ke makam-makam kiai sepuh diantarannya makam keluarga kiai sepuh yang berada diarea pondok Semelo, makam keluarga kiai sepuh yang berada di pondok Brodot dan makan kiai sepuh yang ada di makam umum Desa Brangkal, Kamis (1/2 ).

Turut hadir dalam acara tersebut
Mbah Yai Asmui Karim Rois syuro,
Gus tholud Mughni Dewan tanfidz,
Dewan Penasehat Ansor & Banser
PAC Bandarkedungmulyo, Drs H Basaroddin. Dewan Pertimbangan
Banser Satkoryon Bandarkedungmulyo Suwito S.Pd dan seluruh pengurus ranting NU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo, para tokoh agama serta muslimat se-Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Dewan Penasehat Ansor dan Banser PAC Bandarkedungmulyo
Drs H Basaroddin menuturkan, kegiatan ziarah merupakan sebagai upaya menyambung sanad perjuangan Muassis ( Sang Pendiri ) NU dan Ulama’ NU dalam memperjuangkan keagamaan maupun kebangsaan, agar kita semua tidak melupakan sejarah, tidak menghilangkan sejarah Ulama’ dan para pendahulu kita.

Ziarah ini, merupakan pelaksanaan program kerja ranting NU Kecamatan Bandar Kedungmulyo sebagai progamnya dengan melaksanakan berbagai kegiatan pada peringatan hari-hari besar, seperti Peringatan Harlah NU, Hari Santri Nasional, selain ziarah  akan dilaksanakan Istighotsah di masjid Desa Brangkal, tuturnya.

Sementara Gus Tholud Mughni Dewan tanfidz mengucapkan Alhamdulillah, pada momen Harlah NU ke-101 ranting NU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo dapat melaksanakan ziarah makam kiai sepuh di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Tujuan utamanya adalah agar kegiatan ini menjadi sumber edukasi bagi pengurus ranting NU se-Kecamatan Bandarkedungmulyo sehingga mereka tidak kehilangan jejak sejarah,ujarnya. ( khoiri )

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...