x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Gelar MAD,unjuk eksistensi tahun 2023 SURPLUS

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 09 Feb 2024 10:40 WIB

Gresik - beritaplus.id | Bumdesma maju sejahtera Kecamatan Balongpanggang gelar Musyawarah Antar Desa (MAD) tahunan tahun buku 2023 pada hari kamis,(8/2/2024) di depot cokro.

Bumdesma maju sejahtera Kecamatan Balongpanggang semakin menunjukan eksistensinya dengan berbagai macam capaian dan prestasi. Namun demikian tidak melupakan untuk terus menjalankan roda organisasi sesuai dengan program yang sudah menjadi ketentuan.

Acara ini di hadiri Camat Balongpanggang Suryo wibowo,Kapolsek,Danramil,Kepala Desa se-kecamatan balongpanggang dan anggota-anggota bumdesma.

Camat Balongpanggang Suryo Wibowo dalam sambutanya mengatakan pemberdayaan dari masyarakat sendiri sangat kelihatan sekali, artinya dulu orang yang tidak bersemangat menggeluti usaha sekarang bersemangat untuk MAJU mengembangkan sentra UMKM.

Dengan demikian, BUMDesma ini memperkuat perekonomian dan juga meningkatkan pendapatan asli desa karena menjadi wadah para pelaku usaha,” tegasnya.

Filosofi BUMDESMA MAJU SEJAHTRRA selalu di pegang teguh sebagai penerapan dan implementasi mensejahterakan.

Nilai-nilai kegotong Royongan dan semangat menumbuhkan perekonomian masyarakat secara bersama sama BUMDESMA semakin tumbuh kembang serta menjadi contoh bagi wilayah lain di luar balongpanggang.

Hadirnya BUMDesma, para pelaku UMKM tidak lagi kesulitan permodalan dan menjual hasil produknya.

Selain itu Pembina Bumdesma siswadi Spd. dalam sambutanya juga mengatakan Perkembangannya sangat bagus dan bumdesma mengalami Surplus pertumbuhan yang baik.

dulu UMKM yang belum terwadahi, namun sekarang dengan mudah masyarakat bisa memasarkan produk UMKM nya di bumdesma dan Bumdesa Selain dijual di BUMDesma, produk dari pelaku UMKM juga dipasarkan secara online. Sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas,” katanya.

Usaha lain yang dikembangkan melalui BUMDesma MAJU sejahtera adalah usaha bisnis sosial, bisnis jasa, perdagangan dan juga keuangan.

“Untuk jenis usaha selain produk UMKM yang dikembangkan melalui BUMDesma ini mencakup usaha bisnis sosial, jasa, perdagangan, serta bisnis keuangan".pungkasnya.(oned)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...