x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Berkah Ramadhan, Yayasan Relawan Sosial Bersama Kita Berbagi 1500 Takjil Gratis

Avatar Bayu
Bayu
Sabtu, 30 Mar 2024 20:28 WIB
Peristiwa
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Yayasan Relawan Sosial Bersama Kita (YRSBK) berbagi takjil gratis ke masyarakat pada Sabtu (30/04/2024). Tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu seluruh umat muslim di dunia.
Bulan yang penuh berkah dan magfirah. Dalam bulan Ramadhan, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menambah keberkahan dan amal ibadah.

Pembagian takjil gratis dipimpin secara langsung oleh Ketua RSBK, Heri Nuryanto, didampingi oleh Koordinator Sunardiyanto, dan Penasehat RSBK, M Nur Jamaludin, beserta semua anggotanya. Tema yang diangkat ialah "Safari Sedekah Ramadhan 1500 Takjil", yang dibagikan di pintu masuk Perumahan Cerme Indah.

Aksi berbagi pada Ramadhan ini menurut Koordinator (RSBK), Sunardiyanto merupakan salah satu rangkaian dari program Ramadhan.Relawan Sosial Bersama Kita (RSBK) yang digelar setiap bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut Sunardiyanto selaku Koordinator ini menjelaskan, berbagi takjil gratis kepada sesama juga merupakan tradisi keagamaan yang merupakan salah satu bentuk kebaikan, sekaligus sarana untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Relawan Sosial Bersama Kita (RSBK) juga sudah mempunyai 2 unit Ambulace, jadi sudah siap melayani warga sekitar yang membutuhkan berobat ke rumah sakit, dan siap melayani 24 jam. Sehingga hubungan Relawan Sosial Bersama Kita (RSBK) dengan masyarakat akan selalu harmonis. Hal tersebut merupakan wujud nyata kepedulian (RSBK) khususnya kepada masyarakat sekitar.

"Semoga apa yang RSBK berikan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Selalu lakukan dan berikan yang terbaik dimanapun Anda berada," katanya. (Pan)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Jumat, 19 Apr 2024 13:08 WIB | Hukum dan Kriminal
Pasuruan - beritaplus.id | Abdul Wachid pemilik empat truk tangki diduga muatan BBM ilegal akui telah diperiksa beberapa kali oleh penyidik ...
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...