x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Rumah Kontrakan Dibuat Home Industri Sabu di Batu Mas-Pandaan Sepi

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Sabtu, 20 Apr 2024 15:32 WIB
Hukum dan Kriminal
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | pasca diamankan tiga orang terduga memproduksi sabu oleh Polres Malang beberapa hari lalu. Kondisi rumah kontrakan dikawasan Batu Mas, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan nampak sepi.

Beritaplus.id, mencoba bertandang ke rumah kontrakan perumahan Batu Mas, Pandaan di blok D3/13. Bangunan cat biru laut pagar besi hitam terlihat tidak ada aktifitas. Hanya terlihat sepeda motor yang terparkir di samping rumah tersebut. Beberapa kali diketuk pagar rumahnya. Seorang perempuan paruh baya keluar dari rumah itu.

"Cari siapa mas ada keperluan apa," tanya perempuan pada beritaplus id, Sabtu (20/4/2024) siang.

Setelah dijelaskan keperluan untuk wawancara terkait penggerebekan yang dilakukan polisi beberapa hari lalu. "Orangnya sudah ditangkap polisi. Saya disini hanya pembantu. Silahkan tanyakan langsung ke polisi," kata perempuan itu sambil berlalu masuk kembali kedalam rumah.

Lukita salah seorang warga yang rumah tidak jauh dari lokasi rumah yang diduga dibuat home industri mengatakan rumah itu baru dikontrak oleh seseorang.

"Baru dikontrak dua bulan lalu. Selama mengontrak rumah itu si pengontrak rumah jarang ngobrol sama warga sekitar," ujar Lukita.

"Pengontrak menempati rumah tersebut baru dua bulan lalu," imbuhnya.

Warga sekitar rumah sendiri tidak mengetahui pekerjaannya. Ia menyebut, sering beberapa orang yang keluar masuk ke rumah tersebut. "Ada yang membawah motor ada juga yang mengendarai mobil. Seolah-olah ada aktifitas dirumah itu. Tapi warga disini tidak mengetahui aktifitas didalam rumah kontrakan yang baru ditempati dua bulan ini. "Warga disini tidak mengetahui aktifitas apa didalam rumah kontrakan itu. Karena tertutup, si pengontrak pun jarang bergaul dengan warga sekitar," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, polisi berhasil mengamankan tiga berinisial NK (40), IW (29), dan MS (27). Ketiganya diduga memproduksi sabu. Polisi juga menemukan sejumlah peralatan serta bahan baku pembuatan sabu dirumah kontrakan Batu Mas Blok D3/13, Kelurahan setempat.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 21:47 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di pendopo Agung Ponorogo, pemerintah daerah Ponorogo melantik dan melatih ratusan jagal yang ada di daerah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:43 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Bakal colon Bupati Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro atau kerap disapa Ram-Ram bertandang ke wilayah Nguling bertemu sejumlah ...
Sabtu, 25 Mei 2024 21:38 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Dinilai belum lengkap oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Berkas perkara dugaan jual-beli pupuk subsidi ...