x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kantongi Rekom PKB Maju Pilkada Pasuruan. Gus Mujib Akan Kunjungi Partai Lain

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Jumat, 17 Mei 2024 19:31 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan 2024. KH Mujib Imron akan kunjungi para ulama, kyai, tokoh masyarakat dan partai lain melakukan konsolidasi.

Gus Mujib sapaanya menyatakan dirinya telah kantongi rekom dari DPP PKB maju di Pilkada Pasuruan.

"Hari Rabu (15/5/2024) saya dipanggil Gus Halim ke kantor DPP PKB untuk menerima rekom tahap awal dalam rangka sosialisasi mencari pasangan (Calon Wakil Bupati Pasuruan) di Pilkada Pasuruan," kata Gus Mujib saat memberikan sambutan di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/5/2024).

Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini menyampaikan pesan dari DPP semua pengurus DPC PKB Pasuruan harus kompak. "Saling bahu-membahu bergandengan tangan untuk menangkan calon Bupati Pasuruan yang diusung oleh PKB," ucapnya.

"Kata istri saya tidak perlu seperti Gus Irsyad (Irsyad Yusuf mantan Bupati Pasuruan) yang sampai dua periode. Seng penting dadi Bupati sek," candanya.

Ia mengajak semua jajaran pengurus DPC PKB Pasuruan bertekad bulat menangkan calon Bupati Pasuruan dari PKB pada Pilkada pilkada Tahun 2024. Gus Mujib mengaku akan bersilaturahmi dan berkunjung dengan para ulama serta petinggi partai lainnya.

"Dalam waktu dekat saya akan kunjungi pimpinan partai lainnya," imbuhnya.

Gua Mujib bersyukur bila diberi kesempatan lagi untuk memimpin Kabupaten Pasuruan. "Periode kemarin saya kan wakil Bupati Pasuruan. Mudah-mudahan periode kedapan saya menjadi Bupati Pasuruan," tuturnya sambari mengucapkan amin oleh pengurus DPC PKB lainnya.

Sementara itu, Irsyad Yusuf Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan memberikan ucapan selamat kepada Gua Mujib yang telah mendapat rekomendasi PKB sebagai calon Bupati Pasuruan.
"Alkamdulillah setelah melalui proses panjang dan melelahkan. Gus Mujib mendapat rekom sebagai calon Bupati Pasuruan," ujar Gus Irsyad.

Mantan Bupati Pasuruan dua periode tegaskan dalam tubuh PKB Pasuruan tidak ada perpecahan. "Kalau ada yang berpikir PKB pecah itu. Itu pikiran berpolitik deso. PKB Kabupaten Pasuruan solid dan siap berjuang menangkan pertarungan di Pilkada 2024," tegasnya.

Politisi asal Purwosari yang kini terpilih sebagai DPR RI serukan kepada seluruh pengurus dan kader DPC PKB Kabupaten Pasuruan untuk menangkan Gus Mujib sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada nanti. (dik)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...