x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Idul Adha SMAN 1 Babadan Tebar Ratusan Daging Ke Masyarakat

Avatar Bayu
Bayu
Jumat, 21 Jun 2024 15:02 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Momen hari raya idul adha 1445 H SMAN 1 Babadan melaksanakan penyembelihan hewan kurban di lapangan belakang sekolah Rabu (19/6/2024).

Pihak panitia yang terdiri dari para guru dan siswa telah menyiapkan sejak beberapa bulan yang lalu dengan dibantu OSIS mempersiapkan ubo rampe hingga selesai pendistribusiannya daging dari 3 ekor sapi.

Hj. Amalia Sulfana, M.PdI ketua panitia kurban mengatakan Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban 3 ekor sapi yang 1 ekor sapi milik anak anak dan yang 2 ekor milik guru dan karyawan.

“Kita melibatkan anak anak atau siswa kita latih berkurban baik kurban waktu, tenaga dan wujud benda adalah kurban sapi yang merupakan hasil urunan siswa,”kata Lia (panggilan akrab Amalia Sulfana).

Tak hanya siswa, pun bapak ibu guru juga ikut berkurban dengan cara arisan setiap tahun.

“Sebagai bentuk kepedulian kita untuk kurban yang diberikan ke SMP biasanya diwujudkan kambing tetapi untuk tahun ini kita wujudkan dalam bentuk financial berupa uang,”tambahnya.

Menurut Lia sebagai wujud kepeduilian kepada masyarakat sekitar sekolah panitia akan membagi daging. 400 hingga 500 bungkus minimal ke lingkungan jalan sebelah kanan dan kiri juga belakang. Juga kepada siswa yang punya hak menerima.

“Panitia juga membagi daging ke yatim piatu, mitra kerja SMA Babadan Koramil dan Polsek.
Kurban ini untuk melatih dan menanamkan anak anak ikut peduli kepada sesama. Dengan harapan agar anak anak terbiasa untuk memiliki empati kepada semua yang sekarang lagi mewabah adalah perbulliyan,”terangnya

Hal yang sama juga disampaikan DR. H. Suroso, M.Pd mengaku senang SMAN 1 Babadan tahun ini bisa berkurban 3 ekor sapi yang semuanya berasal dari siswa dan bapak ibu guru.

“Alhamdulillah proses penyembelihan kurban sapi berjalan lancar mulai awal hingga pembagian daging kurban ke masyarakat dan sekitar sekolaha,”ungkap Suroso.

Dirinya berharap semangat idul kurban juga bisa memberikan semangat kepedulian kepada sesama dengan berbagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru juga para siswa yang telah ikut berkurban. Juga kepada panitia penyembelihan kurban,”pungkasnya(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...