x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Pekerja PT Daesang Ingredients Tewas di Dalam Pabrik Miwon

Avatar Redaksi
Redaksi
Sabtu, 29 Jun 2024 06:55 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Gresik, Beritaplus.id - Kecelakaan kerja terjadi di PT Daesang Ingredients Indonesia yang beralamat di Jalan Raya Driyorejo nomor 265, Dusun Karanglo, Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur. Korbannya ialah Ahmad Zaki Wildani (19 tahun), warga Dusun Lopang, Desa Driyorejo.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada Jumat (28/6/2024), sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan kerja yang terjadi di kompleks pabrik yang memproduksi monosodium glutamate (MSG) dengan merk dagang Miwon tersebut menyebabkan Ahmad Zaki Wildani meninggal dunia. Dani, begitu sapaan Ahmad Zaki Wildani, diduga meninggal dunia setelah tertimpa bahan baku di bagian amino.

Penuturan dari keluarga Ahmad Zaki Wildani, setelah meninggal dunia di dalam pabrik, jenazah Ahmad Zaki Wildani dibawa ke Rumah Sakit (RS) Petrokimia Gresik di Jalan Legundi, Desa Krikilan. Setiba di RS Petrokimia Gresik, jenazah langsung dimandikan dan dikafani tanpa dilakukan visum.

"Pihak keluarga dikabari habis Maghrib. Setelah itu berangkat ke RS Petrokimia Gresik. Pas jenazah ada di RS Petrokimia Gresik, pihak keluarga menghubungi Kapolsek Driyorejo. Namun Kapolsek belum merespons. Lama tidak ada kabar dari Kapolsek, Muhsin, bapaknya Dani memutuskan agar jenazah dibawa pulang saja tanpa visum," kata Relis dalam keterangannya kepada wartawan.

Dijelaskan Relis, saat dibawa pulang dan sampai di tengah jalan, barulah pihak Polsek Driyorejo menghubungi pihak keluarga. Pihak keluarga tetap membawa pulang jenazah agar segera dimakamkan.

Setelah tiba dan disemayamkan di rumah duka, jenazah Ahmad Zaki Wildani dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Driyorejo sekitar jam 21.00 WIB.

Menurut Relis, Ahmad Zaki Wildani baru sekitar 2 minggu bekerja di PT Daesang Ingredients Indonesia. Dia bekerja di PT Daesang Ingredients Indonesia berstatus outsourching di bawah CV Driyorejo Jaya Abadi.

Anak pertama dari 2 saudara tersebut bekerja setelah lulus dari SMKN 1 Krian, Kabupaten Sidoarjo. Putra dari pasangan Muhsin dan Watini diterima kerja di PT Daesang Ingredients Indonesia melalui CV Driyorejo Jaya Abadi.

Disisi lain, catatan media,  kecelakaan kerja yang terjadi di PT Daesang Ingredients Indonesia bukan kali pertama ini saja. Sebelumnya di tahun lalu, juga terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggal dunia. Korbannya ialah seorang warga Desa Sumput.

Baru-baru ini, di depan pabrik PT Daesang Ingredients Indonesia juga terjadi insiden yang mematikan. Korbannya ialah sopir truk trailer bernama Mujiono (49 tahun), asal Tegalsari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Mujiono meninggal dunia di usia 49 tahun di depan PT Daesang Ingredients Indonesia (Miwon), pada Senin (3/6/2024) sore. Dia meninggal dunia tertimpa pohon beringin hingga menimpa truk trailer. Mujiono pun tergencet di ruang kemudi.

"Korban dinyatakan meninggal dunia," kata Kapolsek Driyorejo, AKP Musihram, Senin (3/6/2024). (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...