x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar se Kabupaten Ponorogo Cetak Atlit Nasiona

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 01 Jan 2023 17:25 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) kerjasama dengan Kemenpora, menggelar kejuaraan bola voli antar pelajar SMP dan SMA se Kabupaten Ponorogo bertempat di GOR Singodimejo tanggal 24 sd 31 Desember 2022.

Suwanto Kabid Pemuda dan Olaraga Disbudparpora Ponorogo kepada Berita Plus.id mengatakan, kebetulan di Kemenpora ada pos anggaran yang bisa kita bawa untuk menyelenggarakan kejuaraan bola voli.

“Karena di Ponorogo kita eksis dengan olah raga bola voli khususnya pelajar, jadi kita memberikan atensi untuk kegiatan esktra kurikuler yang ada di sekolah khususnya di cabang olah raga bola voli ini bisa di evaluasi. Jadi pembinaan yang dilakukan baik oléh SD, SMP, SMA, SMK, MTS, MA, dalam kurun waktu satu tahun di periode 2022 ini kita berikan sasaran untuk unjuk prestasi di akhir Desember 2022,”kata Suwanto.

Sehingga, tambah Suwanto, ini sebagai alat ukur bagi sekolah untuk menentukan progres atau program latihan berikutnya.

Karena memang di Ponorogo untuk pelajar tahun 2022 ini khususnya cabang olah raga bola voli ini pemerintah kabupaten Ponorogo belum bisa mengakomodir untuk menyelenggarakan even.

Oleh karena itu yang pembinaan telah dilaksanakan secara rutin malalui usaha guru akhirnya kita bisa memberikan tempat sasaran untuk mengukur hasil pembinaan dengan diselenggarakanlah kejuaraan bola voil antar SMP MTS dan SMA SMK yang dilaksanakan tanggal 24 sd 31 Desember 2022 bertempat di GOR Singodimejo.

Sebanyak 88 team bertanding untuk memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan juara 1 tiga juta, juara 2 dua juta, juara 3 satu juta, juara 4 lima ratus ribu.

“Ini sebagai upaya untuk memberikan mereka riwerd untuk mendukung program latihan pembinaan ke depan disamping itu juga piala tropy kejuaraan. Bagi tim yang juara 1,2,3,4 ini atlitnya juga disiapkan piagam penghargaan sehingga nanti piagam bisa digunakan untuk melanjutka sekolah atau kuliah karena piagam saat ini sangat dibutuhkan masa depan para atlit bola voli,”terang Suwanto.

Terkait sumber dana kegiatan kejuaraan bola voli pelajar ini kata Suwanto, didanai oleh bantuan Kemenpora RI bidang Deputy Peningkatan Prestasii Olah Raga.

Juga terselenggara atas kerjasama Ponorogo Voli Bal Club dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemmuda Dan Olah Raga seta Kementerian Pemuda Olah Raga Republik Indonesia.

“Harapan kami ke depan masih ada peluang lagi untuk even semacam ini bisa dibawa ke Ponorogo,”harapnya.

Sementara Antony Kasubid Pekan Dan Kejuaraan Olah Raga Prestasi Nasional Kemenpora RI menjelaskan, Kejuaraan bola voil antar pelajar ini kerjasama dari lembaga ke olahragaan salah satu lembaga olah raga di Ponorogo dengan Kemenpora.

“Yang mana Kemenpora memberi dukungan kepada kabupaten/kota yang ingin mengembangkan olah raga bola voli seperti ini. Jadi kami mendukung dan mengapresiasi kalau ada kota yang menginginkan ke olahragan seperti ini,”papar Antony.

Pihaknya ke depan berharap tetap ada dan berlangsung terus ada giat. Apalagi pertandingan antar pelajar sebagai level pembinaan nantinya bila ada atlit yang baik, bisa naik ke level nasional.

“Alasan di Ponorogo karena masyarakat Ponorogo gila voli. Jadi ada usulan di Ponorogo mau adakan kompetisi tingkat pelajar, ya kami pemerintah pusat sangat mendukung sekali. Dengan harapan ada dari Ponorogo atlit atlit khususnya bola voli yang ke level nasional sambil menunjuk atlit bola voli yang sedang tanding dari MAN 2,”pungkasnya.(aw)

Editor : Redaksi

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...