x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

HUT 25 Tahun SMAN 1 Babadan Gelar Smazaba Fun Fest 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 27 Jan 2023 19:08 WIB

Ponorogo-beritaplus.co.id | SMAN 1 Babadan tahun 2023 telah berusia 25 tahun. Di usia yang sudah seperempat ini lah SMAZABA Babadan memperingati Ulang Tahun nya dengan acara beragam festival yang digelar meriah dan spektakuler bertajug Smazaba Fun Fest 2023.

Pembukaan momen special dan istimewa ini dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo Lena, M.Pd, Rabu (25/1/2023) dengan pelepasan balon ke udara yang diikuti oleh siswa siswi peserta apel.

Di kata sambutanya, Lena mengucapkan syukur Alhamdulillah di pagi ini bisa mengikuti apel pagi dalam rangka rangkaian kegiatan lomba ulang tahun SMA Negeri 1 Babadan.

“Selamat ulang tahun ke 25 untuk SMAN 1 Babadan, dan apresiasi spesial untuk kepala sekolah serta seluruh guru dan karyawan SMAN 1 Babadan telah menyelenggarakan kegiatan lomba ini yang diikuti SMP, MTs se bakorwil Madiun.

Untuk bisa mengekspresikan diri mengexplore segala kemampuan bakat minat dan hobinya di panggung ini,”ucapnya.

Capaiannya adalah anak anak bisa menuangkan segala bakat, kemampuan, sehingga bisa meningkatkan percaya diri.

Lakukan kegiatan ini dengan perasaan bahagia, menyenangkan.

Menurut Lena, SMAN 1 Babadan siap untuk menciptakan suasana pembelajaran yang positif, menyenangkan, baik sarana dan prasarananya, guru pendidik, tenaga kependidikan, program, dan kegiatan lainnya dengan tujuan membangkitkan gairah belajar.

Ini semua akan lebih mudah untuk mewujudkan karakter dan kompetensi anak yang baik siap menjadi sumber daya manusia yang kompetitif.

Kepala sekolah SMAN 1 Babadan Dr.Suroso, M.Pd terlihat bangga dengan pembukaan acara ini begitu meriah.

Usai mendampingi Lena, M.Pd melepas balon sebagai tanda dimulainya acara pembukaan Smazaba Creative Competition,

Suroso mengatakan ajang kompetisi bagi siswa siswi SMP/MTs ini menyajikan empat bidang lomba yaitu English story telling, lomba MIPA, IPS, tari tradisional, dan lomba Sport Mobile Legend. “Masih ada lagi yaitu festival siswa berupa stand fotografi, batik corner, bazaar kewirausahaan, PMR, musik land, dan KIR,”ucapnya.

Drs. Bambang Wijanarko, M.Si Waka Kesiswaan mengakui animo masyarakat dengan gelaran akbar ini cukup tinggi.

Terbukti sebanyak 576 peserta mengikuti kegiatan tingkat karisidenan Madiun.

“Beragam fasilitas dan hadiah menarik diberikan full oleh SMAN 1 Babadan mulai sertifikat yang ditanda tangani Kancabdindik, konsumsi, serta hadiah bagi juara 1 sampai harapan 3.

Bahkan sang juara akan menerima voucher jika bersedia masuk menjadi siswa baru SMAN 1 Babadan.

Voucher jika masuk Smazaba juara 1 Rp 1,8 juta, juara 2 Rp 750rb, juara 3 Rp 600rb, juara harapan 1,2,3 Rp 450rb,”papar nya.

Perayaan HUT Ke 25 SMAN 1 Babadan juga dimeriahkan Festifal Music di Sabtu pagi. Juga menampilkan Teacher’s band dan student’s band dengan guest star OM Savana, Difarina Indra, Icha Kiswara, Rindi Safira dan Desy Rafela.

Sebagai puncaknya di malam Minggu akan digelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi S.Sn, M.Sn yang didampingi sinden Sukesi, S.Sn, M.Sn dan lawak Gareng Semarang.

Bupati Ponorogo juga akan hadir memeriahkan puncak seperempat abad SMAN 1 Babadan.(aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...