x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Wayang Kulit Semalam Suntuk Semarakan HUT ke 25 SMAZABA

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 30 Jan 2023 21:17 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Sebagai puncak rangkaian acara ulang tahun ke 25 SMAN 1 Babadan, menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk Sabtu (28/1/2023) di halaman sekolah.

Pagelaran wayang kulit yang dihadiri oleh Wabup Bunda Lisdyarita, Kadindik Provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo, Kadindik Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, Kepala SMAN 1 Babadan Dr. H. Suroso, M.P, dan undangan lainnya mengambil lakon Dewa Ruci oleh dalang kondang Ki Cahyo Kuntadi bersama Gareng Semarang.

Untuk menambah suasana lebih meriah pihak panitia menampilkan sebuah tari yang dipersembahkan oleh anak anak dalam kegiatan ekstra tari.

Dilanjutkan penyerahan gunungan dari kepala sekolah ke dalang Ki Cahyo Kuntadi sebagai tanda dimulainya acara pagelaran wayang kulit. Dr. H.Suroso,M.Pd kepala sekolah SMAN1 Babadan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mendukung pagelaran pentas wayang kulit semalam suntuk ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru, OSIS, komite sekolah, wali murid, dan juga masyarakat sekitar sekolah, kepala desa Pondok, RT/RW yang telah bekerja sama sehingga pagelaran wayang malam ini berjalan sukses lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua,”ucap Suroso dalam sambutannya.

Disampaikan pula bahwa pagelaran wayang kulit ini merupakan puncak HUT ke 25 yang dikemas dalam Smazaba Fun Fest 2023 festival siswa, lomba SMP/MTs, dan Festival music.

“Mudah mudahan di tahun depan kita gelar yang lebih meriah lagi,”sebut Suroso berharap.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Bunda Lisdyarita sangat mengapresiasi digelarnya wayang kulit malam ini di ulang tahun ke 25 Smazaba.

“Smazaba sangat luar biasa telah mengadakan pentas wayang kulit pada malam ini di ulang tahunnya ke 25, kita bisa berkumpul disini, bersama sama menyaksikan pegelaran wayang kulit dalam rangka HUT ke 25 Smazaba.

Banyak sekali prestasi yang telah diraih oleh Smazaba, fasilitas yang luar biasa, keren dan hebat.

Semoga Smazaba bisa melahirkan lagi prestasi yang sangat hebat. Smazaba luar biasa,”ungkap Bunda semangat.(aw)

Editor : Redaksi

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...