x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Aset 5,5 M BMT Surya Abadi Jenangan Gelar RAT Tahun Buku 2023

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 31 Jan 2023 06:11 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | BMT Surya Abadi merupakan amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah Cabang Jenangan yang berbadan hukum nomor 031/BH/kdk. 13.25./XII/2000.

Dalam rangka tutup tahun buku 2023 dan pertanggung jawaban pengurus, BMT Surya Abadi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) bertempat di aula Surya Abadi Jenangan Ahad (29/1/2023).

Hadir dalam acara tahunan ini Wakil Bupati Ponorogo H. Lisdyarita, Wakil Perdagum Budi, PCM, PCA, dan seluruh anggota BMT Surya Abadi.

Sunyono, S.Pd Manager BMT Surya Abadi dalam penyampaian laporan pertanggung jawabannya mengatakan terima kasih atas kehadiran Bu Wabup ditengah tengah kesibukan yang luar biasa menyempatkan diri hadir bersama kita.

“ Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan laporan pertanggung jawaban BMT Surya abadi kepada anggota sebagai tanggung jawab pengurus kepada anggota.

“Yang kita lakukan banyak sekali dalam rangka kemajuan BMT ini. Kekompakan semua anggota dan elemen masyarakat yang ada di Jenangan ini untuk kita berdayakan di BMT Surya Abadi,”paparnya.

Untuk saat ini kata Sunyono, masih terfokus pada pembiayaan sama simpanan. Jadi ke depannya banyak hal yang dilakukan untuk memperluas jaringan di BMT Surya Abadi.

“Rapat anggota tahunan yang diselenggarakan tiap satu tahun sekali dengan mengundang semua 210 anggota yang diundang yang datang 200 anggota. Wabup, PCM, PCA, semua ortom Muhammdiyah yang ada di cabang seperti IPM, pemuda, NA dan lainnya serta Basuki dalam rangka memotifasi kegiatan yang ada di BMT Surya Abadi Jenangan”tandasnya.

Istimewanya BMT Surya Abadi, kata Sunyono, walaupun ini BMT milik Muhammadiyah tapi untuk kepentingan semua elemen tidak hanya untuk kepentingan Muhammadiyah saja.

“SHU BMT Surya Abadi ini naik dari tahun kemarin, karena kita bekerja dengan maksimal, tiap tahun ada program kerjanya, dan itu kita lakukan bagaimana untuk meningkatkan kinerja yang ada di BMT,”jelasnya.

Tak tanggung tanggung aset yang dipumyai BMT Surya Abadi tahun ini mencapai 5,5 M yang mana kemarin 4,5 M jadi ada kenaikan 1 M.

“Dengan adanya kenaikan asset kita ini pesan kepada anggota, kerjasmanya yang lebih intensif terus ditingkatkan, sumbang sarannya, kritik dan evaluasi dalam rangka untuk pengembangan dan kemajuan BMT,”sebutnya.

Di tempat yang sama,Wabup Bunda Lisdyarita , mengatakan saya menggeser acara lain khusus untuk acara pagi ini di BMT Surya Abadi. Karena jujur saya juga kangen sama bapak ibu disini dengan semangat nya yang luar biasa dalam rangka membesarkan amal usaha Muhammadiyah.

“Tambah maju perekonomian dengan adanya BMT ini. Muhamamadiyah sangat luar biasa saling berpegangan kuat, kompak, gotong royong akhirnya Muhammadiyah di Ponorogo maju joss. Semoga RAT ini bisa berjalan lancar, mendapatkan inovasi ke depannya yang lebih baik,”tegasnya.

Sementara Mbah Tris, sesepuh dan ketua BMT Surya Abadi mari bersama sama memenuhi kewajiban demi kemajuan BMT Surya Abadi yang pada akhirnya bisa mewujudkan kemaslahatan khususnya di kalangan Muhammadiyah.

“RAT sudah tidak asing lagi melaporkan hasil kerja dalam satu tahun yang dikemas dalam buku laporan pertanggung jawaban sehingga anggota bisa mempelajari, menilai, mengevaluasi BMT yang sudah berdiri dalam 25 tahun,”ungkapnya.

Menurut Mbah Tris, merasa umur 25 tahun masih tertatih tatih, untuk lebih majunya itu merupakan kewajiban pengurus dan didukung anggota dan masyarakat Jenangan.

“Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar,”pungkasnya.(aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...