x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Membludak FLS2N Kecamatan Balong Diikuti Ratusan Siswa SD/MI

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 27 Feb 2023 20:59 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Festifal dan lomba seni siswa nasional sekolah dasar se kecamatan Balong berlangsung semarak. FLS2N yang diikuti sejumlah 457 siswa siswi sekolah dasar se kecamatan Balong menggelar beberapa lomba diantaranya untuk tingkat nasional menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, kriya anyam. Untuk tingkat kabupaten nembang mocopat, mendongeng, baca puisi, tari bujangganong, MTQ, pidato dan MHQ.

Bertempat di halaman SDN 1 Karangan tampak para peserta membludak memenuhi tempat pembukaan FLS2N dibuka secara langsung oleh Mugiyanto, S.Ip, M.M koordinator wilayah 5 Dinas Pendidikan, Sabtu (25/2/2023).

Ketua panitia FLS2N kecamatan Balong Miskun, S.Pd mengatakan, pelaksanaan festival dan lomba seni siswa nasional tingkat SD negeri Kecamatan Balong menggunakan dasar hukum undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Pendidikan Dasar dan seterusnya sampai ke yang kelima yaitu keputusan rapat RKS Kecamatan Balong tanggal 11 Januari 2003 yang mana tentang pelaksanaan fetival dan lomba seni siswa nasional tingkat sekolah dasar tahun 2003 Nomor 01/K3S.SD/I2003.

“Tujuan mengadakan lomba yaitu mengembangkan bakat dan kemampuan serta kreatifitas siswa peserta didik di Kecamatan Balong,”kata Miskun saat ditemui media Berita Plus.id.

Menurut Miskun, ada 3 penghargaan yang diberikan kepada peserta lomba yang juara berupa tropi juara 1 sampai harapan 3, piagam juga diberikan pada juara 1 sampai harapan 3, piala bergilir diberikan kepada juara umum.

“Peserta yang mewakili tingkat kabupaten itu adalah hanya yang juara 1 atau yang mendapatkan nominasi terbaik dari masing-masing bidang lomba,”jelasnya.

“Saya sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih, kepada panitia semuanya, guru pendamping dari masing-masing lembaga yang telah mengawal siswanya. SD karangan yang telah menyiapkan fasilitas dan sebagainya,”sebut Miskun yang kesehariannya di MKKS Kecamatan Balong serta sebagai Kepala Sekolah SD Sumberejo.

Di tempat yang sama, Mugiyanto, S.Ip, M.M koordinator wilayah 5 Dinas Pendidikan menyampaikan ucapan selamat berlomba dalam ajang FLS2N se kecamatan Balong. “Anak anak yang datang di sini merupakan anak pilihan yang mewakili sekolah masing masing merebut tiket tingkat kabupaten. Maka berlombalah dengan semangat,”kata Mugiyanto dibarengi applaus peserta.

Mugiyanto berharap dengan FLS2N ini nantinya bisa menelurkan bibit bibit yang unggul sesuai bakat dan kemampuan yang dimiliki siswa sehingga akan memberi dampak yang positif siswa lain untuk ikut berprestasi baik di akademik maupun non akademik.

Sementara itu Nadia salah satu peserta mewakili SD Ngampel merasa senang dengan ikut FLS2N ini. “Ikut loma tari kreasi, merasa deg-degan, lumayan tapi hafal, senang, , pengen jauara 1 semoga saja,”harap Nadia kelas 5 usai tampil di lomba tari bersama 2 rekannya. (aw)

Editor : Redaksi

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 25 Jul 2024 20:15 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Ketua KPU Kabupaten Pasuruan terpilih, Ainul Yaqin bakal senam 'jantung'. Pasal, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...
Kamis, 25 Jul 2024 19:07 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Ribuan pelajar Muhammadiyah dengan aneka busana budaya daerah hadir untuk mengikuti penutupan Fortasi dan Milad IPM ke-63 ...
Kamis, 25 Jul 2024 19:00 WIB | Peristiwa
Mahasiswa KKN 34 Universitas Trunojoyo Madura Sosialisasikan Anti Bullying di SDN Dungkek Madura ...