x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

KREMBUNG BERBAGI

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 28 Mar 2023 10:53 WIB

Jombang - beritaplus.id | Menyambut bulan suci Ramadhan, masyarakat Dusun Krembung Desa Mojokambang kembali menggelar kegiatan rutin bakti sosial (baksos).

Kegiatan yang mengemban misi sosial ini bertajuk "Krembung Berbagi" membawa tema "Gotong Royong Andum Bungah" dan diwujudkan dengan pembagian sayur mayur dan lauk pauk kebutuhan berbuka puasa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Krembung Berbagi tahun ini diperluas dari 35 kepala keluarga menjadi 81 keluarga. Acara dilaksanakan hari Sabtu (27/3/2023) pada jam 08.00 pagi tadi dengan penuh kekeluargaan di Sekretariat Krembung Berbagi, yaitu di rumah Bapak Priutomo, Dusun Krembung Mojokambang Kecamatan Bandar Ledung Mulyo Kabupaten Jombang.

Ketua Paniia Krembung Berbagi ke 2, Subagyo menjelaskan, persiapan dalam kegiatan tersebut sama dengan tahun tahun sebelumnya melalui donasi sebagian temen teman jaringan Krembung Berbagi dan urunan warga Krembung Mojokambang.

Dalam sambutanya, ia berharap Ramadhan kali ini menjadi momentum untuk hidup guyup rukun, gotong royong.dan berbagi ke sesama di bulan penuh berkah.

Sama dengan tahun lalu kegiatan Ramadhan di isi dengan pembagian sayur mayur -berbuka puasa bersama dengan masyarakat krembung di mushola Al Ihklas-dan pembagian bingkisan lebaran kepada lansia, Janda dan penyandang disabilitas.

Ketua panitia meminta doa kepada masyarakat Krembung agar Krembung berbagi tahun depan bisa terlaksana kembali dan dijadikan agenda rutinan tahunan ujar ketua panitia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri kepala desa Mojokambang

Kades Mojokambang bangga kepada masyarakat Krembung akan kekompakan dan gotong royong. "Semoga Kembung Berbagi menjadi contoh di dusun lainya di Mojokambang," ucapnya.

Hadir pula Kepala Dusun krembung Joko Wahyudi dan sesepuh Krembung Karyanto dan tokoh agama Syafi'i .

Kegiatan Krembung Berbagi yang ke 2 juga didukung oleh anak ranting NU Krembung, Remaja Mushola Al Ikhlas Krembung, TPQ Assyafiiyah, KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Surabaya, Ormas Oi Jombang.  ProDem Surabaya dan SRC Bu Wiwin Krembung Mojokambang.(Endang)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...