x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

SMADA UNGGUL PENUH PRESTASI DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI NEGERI

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 01 Apr 2023 21:45 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 2 Ponorogo atau yang disebut juga SMADA merupakan sekolah unggul mulai angkatan pertama samapai sekarang tahun 2023.

Sekolah yang dipimpin Mursid ini terbukti dengan siswanya banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia. Pun tak kalah dengan alumni SMADA yang sudah bekerja mapan baik di pemerintahan maupun swasta ataupun mandiri swasta.

Untuk tahun ini 2023 walaupun pengumuman kelulusan masih tanggal 5 Mei 2023 namun siswa siswi yang mendaftar dan diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP dan PMDK/PMDP banyak yang lulus dan diterima.

Mursid,M.Pd kepala sekolah SMAN 2 saat ditemui di ruang kerjanya dengan bangga mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah diterima di PTN. “Alhamdulillah saya ucapkan selamat kepada anak anakku yang telah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur SNBP dan Poltekes Kemenkes,”ucapnya.

Sedangkan yang belum diterima Mursid berpesan untuk tetap semangat. “Jangan patah semangat masih terbuka kesempatan lewat jalur SNBT dan jalur mandiri,”pesannya memberi motifasi semangat.

Menurut Mursid kesuksesan anak anak tidak lepas dari perhatian dan didikan guru dan tenaga pendidik. “Terima kasih kepada bapak ibu guru dan semua tenaga pendidik SMAN 2 Ponorogo atas kerjasamanya dalam mengantarkan anak anak menuju kesuksesan,”ungkapnya.

Menurut data yang diterima panitia siswa yang lulus SNBP sebanyak 55 dan yang lulus Poltekes Kemenkes sebanyak 17 siswa. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Banyaknya siswa yang diterima jurusan favorit sesuai pilihanya di PTN kampus ternama di Indonesia UGM, IPB, UB, UNAIR, ITS dan lainnya ini merupakan bukti bahwa SMAN 2 Ponorogo betul betul menerapkan kedisiplinan kepada siswa dalam belajar maupun disiplin bapak ibu guru dalam melaksanakan pembelajaan dan bimbingan,”papar Mursid.

Tak hanya itu, kata Mursid juga dibutuhkan kerja keras dan adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Juga upaya yang diterapkan kedisiplinan siswa dalam belajar, pembelajaran yang inovatif, pembimbingan yang intensif, dan juga tidak lepas peran serta dari bapak ibu guru BK dalam mengawal dan membimbing siswa terutama dalam pemilihan perguruna tinggi dan jurusan.

Pihaknya berharap, anak anak siswa siswi SMADA bisa menyongsong masa depan dengan penuh suka cita.

“Semoga anak anak nantinya bisa sukses bisa menjadi pemimpin hebat di negeri ini serta bisa menginspirasi adik kelas sehingga bisa mengikuti jejak kakaknya. Semoga tiap tahun bisa terus bertambah siswa yang diterima di PTN baik jalur SNBP, SNBT maupun Mandiri,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...