x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Terkait Aplikasi Klampid Ini Kata Anggota DPRD Surabaya Josiah Michael

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Minggu, 02 Apr 2023 03:54 WIB

Surabaya - beritaplus.id | Aplikasi Klampid dibuat untuk memberikan layanan kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya secara online. Sayangnya, banyak warga masih menggunakan calo saat membutuhkan layanan kependudukan. Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kota Surabaya, Josiah Michael mengingatkan pentingnya menjaga kerahasiaan data pribadi.

Adanya temuan warga Kota Surabaya masih menggunakan calo untuk mendapatkan layanan kependudukan disayangkan Anggota Komisi A, Josiah Michael. “Aplikasi Klampid itu sifatnya personal dan rahasia, banyak data kependudukan kita di dalamnya, jadi jangan sampai nanti disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

“Saya pernah temukan warga yang mendaftar di aplikasi klampid, tapi ternyata dia sudah terdaftar. Setelah diselidiki yang mendaftarkan orang lain, user email dan password dipegang orang lain. Ini kan bahaya,” tambahnya.

Dirinya berharap, warga menyadari pentingnya data personal dalam aplikasi ini sehingga bisa menjaga dengan baik dan tidak merugikan masyarakat di kemudian hari.

Disinggung mengenai masyarakat yang masih bingung dalam menggunakan aplikasi tersebut, Josiah Michael mengatakan, dalam aplikasi tersebut ada fitur chat yang bisa dimanfaatkan untuk mencari informasi. “Yang terpenting jangan pakai jasa calo, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan warga dalam mengurus administrasi kependudukan,” tegasnya.(endang)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...