x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Lena, M.Pd Saksikan Sertijab Kepala SMKN 1 Slahung

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 04 Apr 2023 09:39 WIB

Ponorogo - beritaplud.id |Serah terima jabatan (sertijab) kepala SMKN 1 Slahung dari Drs. Kuntowiyono,MT kepada Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd berlangsung khidmad, Senin (3/4/2023).

Kuntowiyono yang menjabat kepala sekolah SMKN 1 Slahung selama 2 tahun telah purna digantikan kepala sekolah yang baru sebagai Plt. Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd yang juga menjabat kepala sekolah SMKN 2 Ponorogo.

Dalam sambutannya usai prosesi sertijab, Drs. Kuntowiyono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik guru, tenaga pendidik, karyawan, komite, yang telah bersama sama bekerja di SMKN 1 Slahung.

“Kami sekeluarga menyampaikan permohonan maaf bila selama kami memimpin sekolah ini ada yang kurang berkenan karena masih banyak program yang belum terselesaikan dan kami mohon pamit semoga silaturrohmi kita tetap terjalin,”tutur Kunto.

Kunto berharap dengan datangnya Bu Farida menjadi nahkoda di sekolah ini, bisa melanjutkan program program yang masih belum terealisasi.

Di tempat yang sama, kepala sekolah SMKN 1 Slahung yang baru Farida Hanim Handayani mengungkapkan rasa syukurnya bahwa ia masih dipercaya memimpin di sekolah SMKN 1 Slahung.

“Terima kasih kami haturkan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Ponorogo Magetan yaitu Bu Lena, M.Pd yang telah memberikan kepercayaan memimpin sekolah ini,”ucapnya.

Farida menegaskan, dukungan dan support dari para guru dan tenaga pendidik di SMKN1 Slahung sangat dibutuhkan dalam meneruskan program program yang telah diamanatkan kepadanya dapat terlaksana dengan baik.

“Bagaimanapun juga, SMKN 1 Slahung merupakan sekolah yang besar sama sama mendapatkan predikat sekolah pusat keunggulan dengan SMKN 2 Ponorogo. Oleh karena itu mohon doa restu dan dukungannya agar saya bisa memimpin dua sekolah yang sama sama besarnya,”tandasnya.

Senada juga diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi wilayah Ponorogo Magetan Lena,M.Pd, Alhamdulillah sertijab di bulan puasa ini berjalan lancar membawa berkah.

“Bapak Kunto telah malaksanakan tugas dengan baik selama 35 tahun dan sukses di bidang pendidikan hingga purna hari ini. Pengalaman beliau semua ditumpahkan di SMKN 1 Slahung,”ujarnya.

Masih kata Lena, SMKN 1 Slahung sangat luar biasa baik manajemen dan programnya pak Kunto mencurahkan yang terbaik di Slahung. “Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada bapak Kuntowiyono yang telah mengabdi selamam 35 tahun di dunia pendidikan hingga SMKN 1 Slahung bisa menjadi SMK pusat keunggulan,”paparnya.

Ditegaskan Lena, bahwa SMKN1 Slahung harus menjadi sekolah pilihan masyarakat Ponorogo. Menurutnya, Bu Farida Hanim Handayani dipilih karena disini PK nya boga dengan harapan grafiknya boga harus naik dan kredibilitas Farida tidak diragukan lagi.

“Selamat bekerja untuk Bu Farida, yang sangat membutuhkan dukungan semua pihak untuk malaksanakan semuanya,”sebutnya. Untuk Pak Kunto sendiri, punya karya yang mewarnai cabdindik Ponorogo dengan salah satu karya inovasi terbaik nasional yang dipunyai Jawa Timur. “SMKN 1 Slahung masuk dengan inovasinya di tahun ini dapat PK boga,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...