x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bertabur Prestasi Purnawiyata SMKN 2 Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 20 Mei 2023 07:50 WIB

Ponorogo - beritaplus.id |Usai kelulusan, sebanyak 442 siswa siswi SMKN 2 Ponorogo mengikuti purnawiyata yang diselenggarakan di gedung PGRI Graha Dwija Ponorogo, Selasa (16/5/2023).

Purnawiyata ke 43 kali ini memberikan keistimewaan tersendiri lantaran banyak bertabur prestasi baik akademik maupun non akademik.

Selain itu sekolah yang dinahkodai Farida Hanim Handayani,S.Pd, M.Pd ini siswanya berprestasi di perlombaan baik offline maupun online.

Bahkan tanggal 22 sd 26 ada 10 anak menjadi wakil sekolah lomba LKS tingkat provinsi. Tahun 2020, 2021, 2022 menorehkan prestasi bahkan di masa pandemi pun prestasi diraih.

Kepala sekolah Farida Nur Handayani menuturkan hari ini kalian akan dilepas sebagai putra putri SMKN 2 Ponorogo. Menurut Farida pelaksanaan purnawiyata kali ini bisa sukses karena bapak dan ibu guru dan karyawan mengupayakan ingin memberikan kenangan terindah, manis , berkesan kepada anak anak selama 3 tahun berinteraksi menjadi satu keluarga di lembaga SMKN 2 Ponorogo.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada wali murid yang sudah berkenan menghadiri undangan kami meluangan waktu dan kesempatan untuk menyaksikan dan membersamai putra putri dalam purnawiyata ini,”ucapnya.

Selama berinteraksi 3 tahun tentu ada sesuatu yang mungkin membuat tidak, puas atau bahkan terabaikan. “Atas nama lembaga SMKN 2 saya minta maaf atas kekurangan kami dalam memberikan pelayanan,”tuturnya.

Kepada anak anak Farida mengucapkan selamat lulus 100 persen bagi anak anak alumni sekolah PK pusat keunggulan. Banyak yang diterima di PTN mampu berwirausaha, mampu bekerja, dan melanjutkan ke PT.

“Tetap semangat dinamapun kalian berada junjung tinggi etika, akhlak yang baik, maka kesuksesan akan mengiringinya. Alumni harus mampu menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, dan lembaga,’tegasnya.

Di tempat yang sama, Kancabdindik Lena,M.Pd mengucapkan selamat dan sukses kepada anak anak SMKN 2 Ponorogo yang lulus dan hari ini mengikuti purnawiyata.

“Siswa siswi SMKN 2 Ponorogo tahun ini dinyatakan lulus 100 persen selama 3 tahun telah mengikuti proses pembelajaran dengan baik. Bapak ibu guru memiliki peran yang sangat luar biasa, disampaikan terima kasih sehingga anak anak bisa belajar dengan senang di sekolah yang kita cintai ini,”tandasnya.

Masih kata Lena, hari ini adalah awal anak anak untuk bagaimana bisa langsung terjun di masyarakat setalah 3 tahun ada di lingkungan sekolah dengan teman, bapak ibu guru, komite, dengan karakter yang berbeda menjadi lingkungan awal untuk saling menghargai, menghormati, menyadari, dan mengambil hal positif orang yang ada disekitar.

“Itu semua untuk membentuk jatidiri sehingga menjadi anak yang siap dengan karakter yang baik pengetahuan yang luas. Ibu yakin anak anak SMKN 2 Ponorogo memiliki karakter yang baik dan bermodalkan skill yang di dapat di sekolah dan bisa mengambil peluang kesuksesan dimanapun kalian berada,”pesannya.

Sementara Dr. Saripan Nurjan ketua komite mengucapkan selamat kepada siswa yang hari ini mengikuti kegiatan purnawiyata. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang selama ini sudah membimbing anak anak kami selama di SMKN 2 Ponorogo,”ungkapnya.

Di kesempatan yang berbahagia ini Saripan berpesan kepada anak anak yang ikut purnawiyata bisa dikatakan berakhir pada hari ini (Senin,red) namun juga merupakan awal dari anak anak untuk berkembang.

“Maka dari itu teruslah berkembang jangan berhenti dari belajar untuk mengembangkan diri meraih ilmu setinggi tingginya,”sebutnya.

Saripan menegaskan, hanya orang orang yang mampu belajarlah yang akan diangkat oleh Allah dengan beberapa derajat. Hakikat hidup itu adalah bagaimana meraih ilmu pengetahuan kemudian dengan ilmu pengetahuan itu bagaimana mengembangkan kompetensi itulah akan menghantarkan keberhasilan.

Di kesempatan itu Annisa Nikmatul Syifa salah satu siswa jurusan tataboga dengan senang hati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua guru dan karyawan terutama kepala sekolah.

Dia mengaku bengga bisa bersekolah di SMKN 2 Ponorogo. “Alhamdulillah 3 tahun kami sekolah disini dan hari ini bisa ikut purnawiyata dan pulang membawa ilmu semoga semua sukses dan berhasil,”akunya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...