x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata SMPN 1 Sawoo Lulusan Kompeten dan Berprestasi

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 26 Jun 2023 09:54 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di aula SMPN 1 Sawoo menggelar purnawiyata siswa siswi kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 Selasa (20/6/2023).

Suasana haru dan meriah mengiringi prosesi purnawiyata yang diikuti 196 siswa siswi kelas IX. Tak ketinggalan tari gambyong, paduan suara, dan karawitan menambah suasana khidmad.

Tak tanggung tanggung, purnawiyata yang dibuka secara langsung oleh kepala sekolah berlangsung meriah dan bertabur prestasi membanggakan. Terbukti dalam moment spesial itu diwarnai prosesi penyerahan penghargaan kepada the best student dan peraih prestasi yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sawoo Sutrisno, M.Pd di dampingi wakasek.

Penghargaan tersebut diserahkan bagi 6 siswa di bidang akademik dan 5 siswa di bidang non akademik yang telah menorehkan dengan mendapat reward dari sekolah. Dalam sambutannya, kepala sekolah SMPN 1 Sawoo Sutrisno, M.Pd mengucapkan selamat kepada 162 siswa yang telah dinyatakan lulus.

“Setelah lulus dari sekolah SMPN 1 Sawoo anak anak segera mencari sekolah lagi di SMA atau SMK. Agar nantinya anak anak menjadi sukses, menjadi generasi emas yang bisa membanggakan bagi kedua orang tua, agama, bangsa dan negara,”ujar Sutrisno.

Sutrisno menegaskan, meski SMPN 1 Sawoo sebagai sekolah umum tapi ke depannya tak kalah dengan sekolah berbasis agama. “Jadi sekolah umum berbasis pondok akan kami ciptakan di SMPN 1 Sawoo. Besuk hari Rabu (21/6/2023) akan mewisuda 50 hafidz dan hafidzah,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Drs. Gunandi,M.Pd Pengawas dari dinas pendidikan Ponorogo menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada siswa yang telah mendapatkan reward dari sekolah dengan prestasi yang telah diraih baik akademik maupu non akademi.

“Kami harapkan dengan sangat kepada anak anak kelas IX yang telah lulus tahun ini harus terus melanjutkan sekolah baik ke SMA maupun SMK. Bila ada yang tidak bisa melanjutkan dengan beberapa alasan, maka pihak dinas pendidikan akan membantu.

Hal ini pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Nurhadi Hanuri,M.Pd,” kata Gunandi. Pengawas juga menekankan kepada wali murid orang tua siswa kelas IX agar menyekolahkan anak yang dekat dengan tempat tinggal. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...