x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

ATR/BPN Ponorogo Dukung Pawai Budaya lintas Sejarah

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 20 Jul 2023 12:09 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Grebeg Suro ini memang untuk membangkitkan kearifan lokal menjaga tradisi di Ponorogo ini yang berbeda dengan kabupaten yang lainnya yang ada di Jawa Timur.

Kantor ATR/BPN Ponorogo mengikuti pawai budaya lintas sejarah sebagai rangkaian kegiatan peringatan Grebeg Suro, Selasa (18/7/2023).

Arinaldi, S.SiT, S.H Kepala kantor ATR/BPN Ponorogo mengatakan untuk pawai budaya lintas sejarah ini kantor ATR/BPN sangat mendukung, ikut berpartipasi.

“Terutama keikut sertaan kami dalam artian kami tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam kegiatan pertanahan tapi juga mendukung setiap moment kegiatann budaya yang ada di Ponorogo,”ungkap Arinaldi di kereta sebelum berangkat.

Menurut Arinaldi, pawai budaya lintas sejarah grebeg Suro merupakan salah satu unsur untuk mempersatukan dalam segi pemerintahan dan juga budaya dikalangan masyarakat sehingga kegiatan grebeg suro ini memberikan suatu informasi di Ponorogo.

“Ya, selain meningkatkan pembangunan dalam segi fisik tapi juga terus menjaga tradisi budaya yang ada yang hidup di masyarakat istilah dari sekarang menjaga peradaban kehidupan masyarakat tradisional di Ponorogo yang menuju masyarakat modern,”pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...