x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Wabup Berangkatkan Lomba Gerak Jalan Jenjang SMA Se-Kabupaten Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 14 Agu 2023 08:44 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Wakil Bupati Bunda Lisdyarita memberangkatkan lomba gerak jalan jenjang SMA, SMK, MA se kabupaten Ponorogo yang diselenggarakan Disbudparpora Sabtu (11/8/2023).

Lomba gerak jalan yang diikuti 40 peserta baik putra da putrid tersebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia mengambil start dan finish di jalan Pramuka depan GOR Singodimedjo Ponorogo.

Suwanto, S.Pd. M.Pd ketua panitia sekaligus Kabid Pemuda dan Olah Raga Disparbudpora Ponorogo menjelaskan, penyelenggaraan gerak jalan dilaksanakan selama 3 hari dari jenjang SD yang dilaksanakan tanggal 9 Agustus, sedang jenjang SMP dilaksanakan tanggal 10 Agustus sejumlah 79 regu ambil nomor urut dan jenjang SMA dilaksanakan hari Sabtu tanggal 11 Agustus 2023 yang diikuti 54 regu.

“Alhamdulillah antusias peserta luar biasa dengan jarak tempuh 7,5 km semua peserta tiba di garis finish dengan semangat sehat dan luar biasa,”kata Suwanto.

Kriteria lomba menurut Suwanto, ketepatan waktu dengan nilai tertinggi 600. Pihak panitia akan menetapkan juara lomba gerak jalan mulai juara 123 dan harapan 123.

“Harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini anak anak bisa mewarisi nilai nilai luhur perjuangan bangsa Indonesia juga menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar SMA SMK kemudian juga menanamkan rasa disiplin tinggi juga meningkatkan kebugaran tubuh,”paparnya.

Sukses dan lancarnya lomba gerak jalan tak lepas dari kerjasama dan kekompakan semua pihak. “Diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung baik sekolah SD, SMP, SMA, SMK, MA dan juga panitia,”terangnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita sebelum memberangkatkan peserta mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Mari terus kita semangatkan rasa patriotisme dalam diri kita dengan lomba gerak jalan ini juga sebagai ajang silaturrohmi. Semoga acaranya lancar sehat sehat semua,”kata Wabup.

Sementara Kepala Disparbudpora Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi menguraikan tahun 2023 ini tidak ada hari tanpa kegiatan.

“Oleh karena itu untuk tahun 2024 Ponorogo akan ada lomba gerak jalan napak tilas rute gerilya Panglima Jendral Sudirman selama 3 hari. Oleh karena itu hari ini jumlahnya 45 semangat kita untuk 2024,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...