x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kecamatan Ponorogo Gelar Lomba Menyanyi Gembira Peringati HUT RI ke 78

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 31 Agu 2023 06:32 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 kecamatan Ponorogo menggelar lomba menyanyi gembira Rabu (30/8/2023) bertempat di aula kecamatan.

Antusias dan animo masyarakat kecamatan Ponorogo mengikuti lomba menyanyi gembira sangat luar biasa. Terbukti sebanyak 36 peserta beradu talenta mengalunkan suara bak seperti di ajang KDI Indosiar.

Luar biasanya lagi setiap peserta membawa pendukung dan segan segan ikut berjoget. Camat Ponorogo Suseno, S.Sos, M.M menjelaskan hari ini Rabu tanggal 30 Agustus 2023 merupakan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 yang diadakan kecamatan Ponorogo yaitu lomba menyanyi gembira.

“Dalam rangka ikut memeriahkan, kegiatan lomba menyanyi gembira ini diikuti oleh 3 pilar Forpimka ada dinas intansi, kelurahan, IGTKI, perwakilan teman teman guru SMP dan SD,”ujarnya.

Menurut Suseno kegiatan lomba ini merupakan wujud kita komitmen dalam mengisi kemerdekaan yang ke 78. “Tidak hanya sekedar lomba namun sebagai wujud bahwa kita bersatu padu tiga pilar yang ada di kecamatan Ponorogo bersama seluruh komponen yang ada bersatu padu, bergotong royong, dalam ikut membangun negeri ini, mencintai negeri ini, dengan kebersamaan yang kita bangun lewat lomba menyanyi gembira,”ungkap Suseno.

Suseno menjelaskan, giat lomba menyanyi ini merupakan puncak kegiatan yang ada di kecamatan kota, setelah itu di bulan September kita sudah siap dengan pekerjaan rutin yang perlu sinergi antara semua komponen yang ada dikota ini.

Tujuan dari lomba ini Suseno berharap jangan dinilai dari segi hadiahnya. “Tapi kita ingin membangun kebersamaan, komitmen bersama dalam rangka membantu pemerintah Indonesia melanjutkan cita cita luhur bangsa,”tukasnya.

Alhamdulilah dari teman teman saya lihat sangat menikmati. Tentu ini yang sangat luar biasa selain untuk talenta juga sebagai hiburan bagi warga kota.

“Diucapkan terima kasih kepada jajaran tiga pilar forpimka pak lurah, bu lurah, dinas intansi dan juga semua pihak yang membantu seluruh rangkaian kegiatan kita mulai hari jadi kabupaten Ponorogo, Grebeg Suro, dan puncaknya ada di HUT RI ke 78. Semoga menjadi amal baik dan berharap Ponorogo semakin maju,”ucapnya semangat.

Kepada para pemenang Suseno mengucapkan selamat atas raihan lomba menyanyi gembira. “Juga kepada semua peserta baik yang menang maupun belum kami sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya,”tandasnya.

Sementara Ainin Nadziroh,S.Pd guru SMPN 2 Ponorogo juara 1 lomba menyanyi gembira mengaku sangat gembira dan masih tidak menyangka mendapatkan juara 1 karena peserta yang lain bagus bagus.

“Alhamdulillah mewakili sekolah SMPN 2 Ponorogo bisa memboyong juara 1 hadiah langsung diserahkan pak Camat Ponorogo Suseno hari ini juga,”tutur Aini alumni Unesa jurusan Bahasa Jawa pada media Berita Plus.id usai acara. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...