x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Ponorogo Buka Capacity Building Revitalisasi Ideopolitor

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 18 Sep 2023 06:36 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Pimpinan Daerah Muhamadiyah Ponorogo menggelar Capacity Building Revitalisasi Ideopolitor Ahad (17/9/2023). Kegiatan yang di ikuti kurang lebih 300 peserta yang berasal dari majelis, lembaga dan pimpinan cabang Muhammadiyah se-kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo hadir sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebut di buka secara langsung didampingi Ketua PDM Ponorogo drs. H.Muh.Syafrudin, MA. Ketua PDM Ponorogo Drs, H. Muh Syafrudin, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dan Sekda Agus Pramono.

" Terimakasih yang tak terhingga atas bantuan Bupati Ponorogo dengan terselenggaranya cara ini berjalan lancar,"tutur Syafrudin.

Menurut Syafrudin, acara ini diadakan berdasarkan intruksi Pimpin Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, setelah mengadakan Capacity Building untuk anggota majelis di tingkat wilayah dan pimpinan daerah.

"Hari ini kita mengadakan Capacity Building yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan Sikap para pimpinan," ucapnya.

Capacity Building ini menurut Syafrudin, diikuti anggota pimpinan cabang yang merupakan sarana untuk mencarge kembali semangat kita dalam menjalankan organisasi dan bagi anggota yang baru semoga bisa menjadi semangat baru, bisa memberikan wawasan, pengetahuan, ketrampilan dan sikap.

"Kegiatan ini sangat penting karena sebagai kompas dan perekat kita sehingga di harapkan Capacity Building ini secara vertikal tingkat daerah, cabang, ranting, maupun horizontal lembaga maupun majelis, ada koordinasi sinergi untuk bersama- sama menjalankan amanah baik musda maupun muscab masing-masing sehingga tujuan kita bisa tercapai,"ujarnya.

Senada disampaikan Bupati Ponorogo mengaku sangat bersyukur bisa di undang dalam acara yang sangat luar biasa ini.

"Kita kagum dari hari ke hari Muhammadiyah semakin luar biasa. Hari ini ada penguatan Capacity Building untuk PCM. Sebelumnya saya mohon maaf tidak bisa menghadiri undangan kegiatan muscab di beberapa PCM,"kata Kang Giri.

Kang Giri menegaskan bahwa ada kesamaan PR dengan Muhammadiyah. "Karena warga kami adalah Muhammadiyah, yang harus kita persiapkan adalah generasi penerus kita harus lebih baik, baik secara moral, akhlak dan SDM ini sulit tercapai kalau kita tidak bergandeng tangan," tegasnya.

Bupati juga menandaskan akan lebih inten bekerjasama dengan Muhammadiyah, untuk perkonomian Muhammadiyah luar biasa, bagaimana Ponorogo bisa lebih baik kita akan bersama sama dengan Muhammadiyah untuk mewujudkan itu semua.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...