x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Jalur Provinsi Rawan Kecelakaan, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Rabu, 24 Jan 2024 17:29 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Seringnya terjadi kecelakaan pada jalur Provinsi Ponorogo-Madiun, tepatnya KM 5-6, desa Pondok, Kecamatan Babadan membuat Satlantas Polres Ponorogo bergerak cepat.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho, SH, MH pimpin pemasangan neon box dan banner himbauan rawan kecelakaan di jalur tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Jumianto Nugroho, S.H, M.H jalur tersebut rawan terjadi kecelakaan, sehingga perlu diberikan tanda-tanda berupa neon box dan banner.

"Tentu kita juga bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan di jalur tersebut,"katanya.

Selain itu, lanjut Kasatlantas, pihak Dinas Perhubungan juga memasang sebanyak 50 lampu penerangan pada KM 3,4,5 dan 6.

"Dan kita juga berharap agar para pengguna jalan untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta berkonsentrasi pada saat berkendara,"tandasnya.
Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan Satlantas terus berupaya melakukan tindakan antisipasi pada area Black Spot diberbagai wilayah di Ponorogo.

"Tak hanya KM 3,4,5 dan 6 jalur Provinsi Ponorogo-Madiun, tetapi diwilayah lain juga harus diperhatikan,"pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...