x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Meriah Jalan Santai Semarakan HUT SD Negeri 1 Mangkujayan ke 117

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 05 Feb 2024 10:38 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Dalam rangka HUT ke-117 SDN 1 Mangkujayan menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang pelaksanaanya mulai tanggal 1 hingga 2 Pebruari acara anak- anak TK,RA,TA,BA se kabupaten Ponorogo.

Sebagai puncaknya Sabtu (3/2/2024) diselenggarakan jalan santai sekaligus penyerahan kejuaraan hadiah dan tropi.

“Alhamdulillah rangkaian acara HUT ke-117 Mangzapo Ponorogo berjalan sukses lancar mulai awal hingga akhir,”kata Igut Istrijah,S.Pd kepala sekolah SDN 1 Mangkujayan saat ditemui Berita Plus.id usai jalan santai.

Dia menjelaskan, puncak acara HUT ini adalah jalan santai keluarga. Anak anak bersama orang tua. Seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 jumlah siswa 534 kali 2 berarti total ada 1068 peserta.

“Tujuan kita mengadakan ulang tahun ini yang pertama sebagai ungkapan rasa syukur kita karena di usia yang ke 117 masih eksis ditengah masyarakat,”terangnya.

Yang kedua mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang terlebih lagi adalah mencetak kader kader bangsa yang berkarakter.

Sebagai moment untuk evaluasi diri semakin ke depan terus meningkatkan diri baik dalam layanan maupun kualitas hingga betul-betul ini lembaga pemerintah yang diharapkan masyarakat.

Juga membuat terobosan baru sebagai program unggulan yaitu PTQ.

“Jadi di SDN 1 Mangkujayan ini ada penambahan jam pelajaran agama Sabtu Minggu. Selama satu hari ada tambahan 2 jam pelajaran Senin s/d Kamis,”jlentrehnya.

Igut menegaskan, semua anak yang muslim wajib mengikuti program ini karena sebagai investasi orang tua dan amal jariyah bapak ibu guru. Yang diharapkan betul betul menjadi dasar kepribadian siswa dalam kehidupan agama semakin kuat.

Tambah Igut, HUT ini sebagai publikasi kepada masyarakat khususnya bapak ibu yang punya putra waktunya masuk sekolah dasar punya gambaran seperti apa SD Mangkujayan 1. Dan akhirnya berminat untuk masuk sekolah di SD Mangkujayan 1 ini.

Luar biasanya lagi di HUT tahun ini SD yang dinahkodai Igut ini telah meraih emas untuk bidang matematika juara 1 di tingkat nasional bertempat di Bogor. Dan yang IPA meraih perunggu juara 3 untuk tingkat nasional.

“Alhamdulillah, untuk yang ekstra kurikuler, kemarin pencak silat maju ke tingkat provinsi dan yang olah raga renang selalu menjuarai di even nasional,”paparnya.

Hebatnya lagi, ada anak yang berkebutuhan khusus bisa berprestasi di bulutangkis tingkat nasional bahkan Djarum akan mendidik namun baru kelas 2 belum mau anaknya.

“Kami berharap, ke depan dengan segudang prestasi ini anak anak bisa lebih meningkat yang utama pendidikan keagamaan lebih kuat walaupun sekolah negeri,”harap Igut yakin.

Sementara ketua komite SDN 1 Mangkujayan Yudi Santoso,ST mengucapkan Alhamdulillah di HUT ke-117 dirinya mengaku sangat senang luar biasa.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ibu kepala sekolah yang mensupport penuh dan semua guru dan karyawan SDN 1 Mangkujayan yang secara totalitas mendukung penuh dan juga wali murid sangat mendukung kegiatan HUT ini,”ucap Yudi bangga.

Menurut Yudi, kegiatan yang berlangsung 3 hari ini untuk menjaring bakat dan potensi adik adik TK, BA, RA yang ada di sekitar Ponorogo dan apabila pada lomba menjadi juara maka mereka berhak mengantongi tiket masuk SD Mangkujayan 1 melalui jalur prestasi.

“Sebagai ketua komite kami berharap ke depan HUT ini lebih meriah lagi. Karena SDN 1 Mangkujayan Ponorogo merupakan SDN favorit sebagai sekolah yang menjadi rujukan di Ponorogo.Terima kasih kepada para pendukung, sponsor, donatur dan sumbangsih wali murid yang salah satunya berbentuk doorprice,”pungkasnya.

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...