x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Civil Military Coordination Induction Training, Ajang Koordinasi Antar Satuan Tugas UNIFIL

Avatar Sudarno
Sudarno
Senin, 01 Apr 2024 12:41 WIB
TNI dan Polri
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Force Commander CIMIC Unit yang berkedudukan di Head Quarter Naqoura Lebanon Selatan menyelenggarakan pelatihan bagi seluruh staff CIMIC (Civil Military Coordination ) Satgas yang sedang melaksanakan misi di Lebanon Selatan di bawah naungan United Nation (PBB). Staff CIMIC Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL ikut andil dalam pelatihan tersebut yang dilaksanakan  selama dua hari Rabu dan Kamis, 27-28 Maret 2024, tepatnya di All Nation Room UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, beberapa waktu lalu. 

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyampaikan dalam keterangan tertulisnya bahwa pelatihan tersebut sangat penting, selain menambah pengetahuan juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antar Staff CIMIC dari semua negara yang tergabung dalam Satuan Tugas UNIFIL di Lebanon baik itu Sector East maupun Sector West.

“Ikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan moment tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dan jalin persahabatan antar negara yang mengikuti pelatihan tersebut, sehingga koordinasi dapat dilaksanakan dan dapat mendukung tugas-tugas misi kedepannya,” tegas Dansatgas. 

Staf CIMIC yang turut hadir dari kontingen negara lain, diantaranya  dari negara Italia, Finlandia, Polandia, Nepal, Malaysia, dan Korea Selatan.

Acara di akhiri dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta yang dilanjutkan dengan foto bersama dengan para instruktur pelatihan. (ins)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Jumat, 19 Apr 2024 13:08 WIB | Hukum dan Kriminal
Pasuruan - beritaplus.id | Abdul Wachid pemilik empat truk tangki diduga muatan BBM ilegal akui telah diperiksa beberapa kali oleh penyidik ...
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...