x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bazar Ramadan, Kejari Siapkan Sembako Murah

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Rabu, 03 Apr 2024 19:17 WIB
Peristiwa
DPRD-Pasuruan-Ramadhan

Pasuruan-beritaplus.id | Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan menggelar Bazar Ramadan di halaman kantor Kejari setempat. Dalam kegiatan itu, korps Adhiyaksa menyiapkan paket sembako murah. Ribuan masyarakat Bangil dan sekitarnya langsung menyerbu. Hanya dengan hitungan jam, barang dagangan menjual paket sembako di stan-stan langsung ludes terjual.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Abdi Reza Pachlewi Junus ikut memantau Bazar Ramadan agar tepat sasaran.

Kajari Pasuruan Abdi Reza Paclevi Junus mengatakan, Bazar murah Ramadan yang digelar sebagai bentuk kepedulian kita sebagainmakhluk sosial, sudah sewajibnya saling membantu terhadap sesama.

Termasuk, sebagai instansi pemerintah, wajib membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini tanggung jawab pemerintah membantu menekan laju inflasi.

"Tentu kami tidak bisa sendirian. Kami dibantu dengan Bulog, Bank Jatim, dan beberapa pihak lainnya untuk bisa mensukseskan pasar murah ini," kata Kejari disela-sela kegiatan Bazar Murah Ramadan, Rabu (3/4/2024).

Kajari menjelaskan, tujuan diadakan Bazar Murah Ramadan untuk membantu beban masyarakat. "Masyarakat bisa membeli sembako dengan harga miring (murah) dari harga diluar," tambahnya.

Reza berharap, kegiatan tersebut bisa membawa berkah dan manfaat untuk semuanya.

Sementara Pj Pasuruan, Andriyanto sangat mensupport kegiatan itu. Ia menilai Bazar Murah digagasan Kejari sangat membantu masyarakat.

"Ini adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi antar pihak. Jujur, ini sebuah kegiatan yang menggembirakan. Ini cara pemerintah hadir untuk masyarakatnya," ujar Pj. Bupati Pasuruan.

Dalam pasar murah ini, Kajari menyiapkan, 8 ton beras, 240 liter minyak goreng, 500 Kg gula pasir, 30 Kg ayam potong, produk perikanan, sayuran dan lain sebagainya.

Semua produk yang ada di pasar murah ini dijual dengan harga murah, mayoritas dibawah rata - rata harga pasar. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 18 Apr 2024 22:04 WIB | TNI dan Polri
Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024 ...
Kamis, 18 Apr 2024 16:41 WIB | Peristiwa
Sejumlah Non Governmental Organization (NGO) yang tergabung dalam Pusat Studi dan Avokasi Kebijaksanaan Publik (PUSAKA) mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan serta DPRD setempat segera membuat Peraturan Daerah (Perda) tempat hiburan malam ...
Kamis, 18 Apr 2024 15:07 WIB | Peristiwa
Pelepasan dan Perpisahan SMA Negeri 21 Medan Ajaran 2023/2024 ...