x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Peringati Hari Kartini, KB RA Darul Ulum Dumpiagung Kompak Pakai Kebaya Batik Berhijab dan Memakai Baju Lurik

Avatar Redaksi
Redaksi
Selasa, 23 Apr 2024 13:59 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Lamongan, beritaplus.id - Mengenakan pakaian adat, siswa-siswi dan guru Sekolah Kelompok Bermain (KB) RA Darul Ulum Dumpiagung, mengikuti Hari Kartini, yang diperingati pada Senin, 21 April 2024. Mereka naik kereta odong - odong dan ber foto di sekeliling perumahan Sanres.

Selain berfoto di perumahan SANRES, sebelumnya juga digelar apel peringatan Hari Kartini pada 21 April 2024, yang merupakan tanggal kelahiran RA Kartini.

Menurut Kepala Sekolah KB RA Darul Ulum Dumpiagung, Ibu Nurul, dengan memperingati Hari Kartini, diharapkan peserta didik dapat meneladani inspirasi sosok pejuang wanita Indonesia ini ke arah yang lebih maju, khususnya dalam meraih pendidikan dan karakter.

“Dengan memperingati Hari Kartini diharapkan para siswa dan siswi bisa meneladani dan menginspirasi sosok pejuang wanita, khususnya untuk meraih pendidikan dan karakter,” katanya.

Wali murid KB RA Darul Ulum Dumpiagung, Devi Novita merasa senang karena ananda Andrian Fikri PS (anaknya) dapat merayakan Hari Kartini. Ia berharap di momen peringatan Hari Kartini generasi bangsa khususnya pelajar lebih giat belajar demi mencapai prestasi.

“Kita berharap agar generasi muda khususnya para pelajar untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi. Kita harapkan agar generasi muda mencontoh sosok RA Kartini dalam meraih prestasi,” ujar  para wali murid KB RA Darul Ulum Dumpiagung,

Apel peringatan Hari Kartini tahun 2024 yang digelar oleh dewan guru bekerjasama dengan Komite Sekolah KB RA Darul Ulum Dumpiagung Komet juga dirangkai berbagai motivasi untuk siswa-siswi, diantaranya naik kereta odong-odong dan berfoto di perumahan Sanres yang diikuti siswa dan siswi dan dewan guru dengan mengenakan busana nusantara dan adat. (BODENG)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 13 Mei 2024 11:50 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Puluhan warga bersama petani setempat melakukan aksi demo didepan PT Harapan Abadi Tekstil Indonesia (HATI) di terletak di ...
Senin, 13 Mei 2024 05:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Diduga belum memiliki perizinan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan layangkan surat peringatan (SP) ...
Minggu, 12 Mei 2024 20:57 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | PJ bupati jombang Sugiat s SOS. Mpsi, T, Forkopimcam Bandarkedungmulyo menghadiri acara Halal Bihalal dan wisuda santri dan ...