x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata SMPN 1 Mlarak Bangkitkan Tari Gambir Anom

Avatar Bayu
Bayu
Minggu, 02 Jun 2024 09:06 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo-beritaplus.id | Purnawiyata kelas IX SMPN 1 Mlarak ke 39 terasa sangat istimewa. Lantaran dalam momen ini para siswa kelas IX diberi ucapan selamat oleh kepala sekolah juga didampingi orang tua masing masing. Kebahagian terpancar di raut wajah siswa yang telah menempuh ujian akhir dan hari ini bertempat di aula sekolah sebanyak 196 siswa menggelar taysakuran purnawiyata Selasa (28/5/2024).

Luar biasanya lagi dalam momen ini dibangkitkanya lagi sebuah tari yang sudah lama tidak muncul sejak tahun 1976 dalam even sekolah. “Tari Gambir Anom yang sempat redup dan tak pernah ditampilkan lagi, di momen pelepasan kelas IX kami tampilkan kembali,”ujar Kepala Sekolah Tri Joyodiguno, S.Pd.

Dia menegaskan, karena tari Gambir Anom itu merupakan tari klasik dan hampir punah.

“Sehingga saya mewujudkan dan menghidupkan kembali supaya ada tari Gambir Anom yang luar biasa ini,”tandasnya.

Tak hanya itu, siswa kelas IX juga menorehkan juara dan berprestasi setiap ada lomba, turnamen, pertandingan maupun kompetisi. Bahkan selalu membawa piala bupati di kabupaten.

“SMPN 1 Mlarak luar biasa,”tegasnya.

Dalam kesempatan ini Tri Joyodiguno menyampaikan selama 3 tahun sekolah disini anak anak tentu sudah banyak perkembangan yang sudah didapat dari bapak ibu guru semua mulai kelas 1.

“Semoga ilmu yang kalian dapat di sekolah bisa bermanfaat dan saya selaku kepala sekolah hanya bisa mendoakan semoga ananda semuanya senantiasa menjadi anak yang sukses dunai akhirat dan tentunya bisa melanjutkan sekolah SMA maupun SMK." tuturnya.

Kepada siswa kelas IX kepala sekolah berpesan untuk tetap menjaga diri baik baik selalu menjaga sholat lima waktu, selalu berbakti pada orang tua dan terus belajar mencapai cita cita yang tinggi.

“Hari ini ananda saya serahkan kembali ke pangkuan bapak ibu orang tua wali dan saya titip semoga setelah ini ananda tetap melanjutkan sekolahnya ke jenjang SMA atau SMK,”ucap Tri.

Mewakili bapak ibu guru, kepala sekolah menyampaikan permohonan maaf kepada wali murid bila selama mendidik, melayani kurang maksimal dan tidak sesuai harapan. Anak anak ke kelas IX pesan Tri kepala sekolah, bila sudah lulus dari sekolah tetap menjaga nama baik almamater SMPN 1 Mlarak, tetap jaga silaturrahmi dengan bapak ibu guru yang telah memberi ilmu.

Purnawiyata juga dihadiri Kapolsek Mlarak, Danramil Mlarak, K3S SD, Korwil SD orang tua siswa kelas IX, bapak ibu dan karyawan SMPN 1 Mlarak.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Rabu, 12 Jun 2024 17:17 WIB | Peristiwa
Di Desa Punduttrate, Embung Digali dengan Excavator, Tanahnya Dijual untuk Material Urug ...
Rabu, 12 Jun 2024 14:31 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sial, dialami KR, warga Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan keluarga terdakwa Narkoba mengaku sampai ...
Selasa, 11 Jun 2024 19:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Berkas perkara kasus pemotongan dana insentif dengan tersangka Akhmad Khasani, mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan ...