x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Diikuti 1828 Siswa SMP di Wisuda Bupati

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 03 Mar 2023 06:01 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Luar biasa dinas pendidikan Ponorogo telah sukses mengantarkan siswa siswi SMP se kabupaten Ponorogo sebagai penghafal Qur’an.

Sebanyak 1828 santriwan santriwati yang berasal dari sekolah menengah pertama di Ponorogo baik negeri maupun swasta mengikuti wisuda akbar tahfidz Al-qur’an yang diselenggarakan oleh dinas Pendidkan di pendopo agung Ponorogo Kamis, (2/3/2023) siang.

Istimewanya Bupati Ponorogo Kang Giri hadir selain memwisuda juga memberikan piagam penghargaan bagi sekolah yang paling cepat merespon program Bupati Ponorogo yang tertuang dalam Perbup nomor 37 tahun 22 dan kepada sekolah yang paling banyak mengirim wisudawan.

Alhamdullah hari ini kita melaksanakan wisuda akbar jenjang SMP se kabupaten Ponorogo dengan jumlah peserta 1828 dengan rincian yang hafal 1 juz ada 1697 siswa, hafal juz 2 ada 66 siswa, juz 3 ada 21 siswa, juz 4 ada 21 siswa, dan juz 5 ke atas.

Hal ini dikatakan Nurhadi Hanuri Kepala Dinas Pendidikan dalam penyampaian sambutan di hadapan undangan dan peserta wisuda tahfid.

Nurhadi menambahkan, peserta wisuda kali ini berasal dari satuan pendidikan 29 SMP swasta, 55 SMP negeri.

“Semua lembaga SMP telah melakukan penguatan pendidikan karakter diantaranya dengan kegiatan ini kita berharap secara bertahap anak anak akan mencintai Al-Qur’an,”tandasnya.

Dia berharap semoga dengan mencintai Al-Qur’an akan diberi kemudahan dalam belajar dan menjadi anak yang sholeh dan sholihah.

“Mudah mudahan akan menjadi motifasi kepada kita semua. Terima kasih atas kerjasamanya. Hal ini seperti himbauan bapak bupati Ponorogo SMP rasa madrasah. Selamat buat anak yang hebat pecinta Al-qur’an,”paparnya.

Senada disampaikan Bupati Kang Giri bahwa hari ini sangat luar biasa. “Kami ini diberi suguhan anak anak yang sangat luar biasa yang telah hafal Al-qur’an. Saya tidak pernah menangis tapi hari ini saya menangis. Kita bersyukur hari ini lahir generasi Al-qur’an yang luar biasa tidak ada sejengkal tanah pun di Ponorogo yang tidak bisa dipakai sajadah,”ungkap Kang Giri.

Kata Bupati, Perbup Ngaji lahir dari banyak pikiran ada banyak usulan dari tokoh agama di Ponorogo.

“Kita kasih target, lulus SD hafal juz ‘amma, di SMP hafal Al-qur’an. Al-qur’an sumber segala ilmu hari ini kita menghafal Al-qur’an betapa Ponorogo terang benderang oleh Al-qur’an kita bangkit dari covit, ke depan semoga menghafal Al-qur’an menjadi budaya tidak hanya mematuhi Perbup. Dengan hafal Al-qur’an anak kita tangguh, semakin cerdas,”ujar Kang Giri.

Pada kesempatan ini Bupati mengucapkan terima kasih kepada ustad ustadah, bapak ibu guru, wali, dan para hafid yang telah menghasilkan para hafidz Al-qur’an.

“Semoga amal ibadah para pendidik ustad dan ustadah menjadi ladang amal ibadah dalam membina, mendidik, mengajar, mengaji, sehingga kelak menjadi penerus generasi Qur’ani,”pungkasnya. (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...