x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Semarak HUT ke 38 SMPN 2 Balong Pertama Dikunjungi Bupati

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 07 Mar 2023 05:22 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | SMPN 2 Balong yang dipimpin Himawan Setiyono, S.Pd di HUT ke 38 punya gawe besar terasa sangat luar biasa. Istimewanya lagi selama usia 38 ini di tahun 2023 sekolah yang berada di selatan kota reyog ini baru pertama kali dikunjungi oleh seorang Bupati.

Seperti mendapat pulung di hari ulang tahun ke 38 tahun SMPN 2 Balong yang tercinta.

“Alhamdulillah Bapak Bupati datang ke SMPN 2 meskipun yang mengundang adalah PPBI tapi secara moril adalah keluarga besar SMPN 2 Balong yang bertanggung jawab. Kedatangan bupati memicu semangat yang sangat luar biasa karena baru pertama kali SMPN 2 Balong dikunjungi seorang Bupati meskipun bupati yang dulu dulu pun belum pernah berkunjung kesini,”terang Himawan.

Himawan menyebut, Alhamdulillah inilah yang pertama kali SMPN 2 Balong dikunjungi bupati. Anak anak bangga, gembira, dan ini akan terpatri mindsetnya anak anak selama hidup bahwa pada waktu sekolah di SMPN 2 Balong pernah foto, pernah dikunjungi Bupati.

“Sangat membanggakan kami keluarga besar SMPN 2 Balong. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada para wartawan, teman teman, terutama kepada bapak Bupati yang sudah menyempatkan hadir di SMPN 2 Balong,”ungkapnya.

Masih menurut Himawan, dalam ulang tahun ini dikemas dengan model yang berbeda mulai dari ,lomba bola voli tingkat SD, MHQ, karawitan tingkat SD se kabupaten Ponorogo, olympiade sains.

“Juga ada salah satu even yang mungkin satu satunya even yang ada di Jawa Timur bahkan di Indonesia ulang tahun sekolah SMPN 2 Balong dikolaborasi dengan PPBI persatuan penggemar bonsai seluruh Indonesia,”tuturnya.

Dijelaskan Himawan, tujuannya adalah bersinergi dengan masyarakat. Karena masyarakat di sekitar Balong, Karangpatihan, Jonggol, Sumberejo dan sekitarnya banyak pembonsai yang sangat luar biasa dan wali wali murid yang ada di SMPN 2 Balong banyak juga pembonsai akhirnya kami mewadahi beliau dan nanti sekaligus ada sarasehan tentang bonsai untuk menambah literasi terkait bonsai.

“Mudah mudahan golnya bisa kerjasama dengan masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa sekolah ini akan menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional, bersinergi , pun anak anaknya bisa di sekolahkan disini dan Alhamdulillah kami diberi kepercayaan oleh masyarakat,”jelasnya.

Sebagai puncaknya HUT SMPN 2 Balong tanggal 11 akan diselenggarakan lomba karawitan tingkat kabupaten Ponorogo.

“Dengan HUT ini kami ingin membuat sekolah ini bukan hanya sebagai tempat pendidikan tetapi akan menciptakan sekolah adiwiyata, sekolah wisata, jadi masyarakat bisa bermain main di ruang terbuka. Kalau malam hari depan sekolah sudah kita sulap menjadi tempat yang nyaman,menyenangkan, dengan tatanan lampu hias, dengan face of yang luar biasa yang akan menjadikan anak anak senang, kerasan, yang pada akhirnya bisa mencapai prestasi yang sangat tinggi,”tandasnya.

Himawan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung suksesnya acara HUT ke 38 SMPN 2 Balong baik kepada ketua komite, pengurus MKKS, camat Balong, Muspika, juga teman teman guru dan siswa siswi serta OSIS yang sangat luar biasa.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat HUT ke 38 SMPN 2 Balong.

“ Selamat ulang tahun yang ke-38 kepada SMP Negeri 2 Balong yang luar biasa. Mudah-mudahan mampu melahirkan generasi yang tangguh, generasi yang wangi-wangi, yang secara fisik ayu, ganteng tapi, secara akhlak adalah akhlak yang karimah, pinter otaknya, cantik wajahnya, moralnya bagus, kreatif-kreatif. Ayu ganteng kalau moralnya jelek percuma,”ucap Kang Giri disertai applaus siswa siswi.

Dengan hadirnya pameran Bonsai di HUT SMPN 2 Balong ini Kang Giri merasa bangga dan akan di undang dalam acara Grebeg Suro.

“Saya mengundang lagi untuk Grebeg Suro, tidak boleh ada irisan ekonomi, apalagi kreatif yang tidak disenggol pada Grebeg Suro, maka Bonsai besarkan,”tegas Kang Giri. (aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...