x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

ATR/BPN Serahkan Sertifikat dan Ground Breaking Monumen Reog

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 13 Mar 2023 12:53 WIB

Gresik-prorakyat.co | Kantor pertanahan kabupaten Ponorogo ikut serta melaksanakan giat penyerahan sertifikat dan ground breaking monument dan museum peradaban reyog Ponorogo Sabtu, (11/3/2023) di Desa Sampung kecamatan Sampung.

Ground breaking juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dan didampingi Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko.

Penyerahan sertifikat diserahkan langsung oleh kepala kantor pertanahan kabupaten Ponorogo Arinaldi, S.SiT, S.H, M.M kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, dengan adanya monument dan museum tersebut, tidak hanya bermanfaat bagi Ponorogo saja, namun juga pelestarian budaya termasuk di dalamnya adalah budaya reyog yang selama ini sudah begitu kuat resonansinya baik antar provinsi maupun antar belahan negara di dunia.

“Mudah mudahan semuanya diberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan, dan memberikan manfaat yang besar,”ungkapnya.

Sementara, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjelaskan, wilayah Sampung berada di barat daya kabupaten Ponorogo. Sehingga dengan adanya monumen dan museum reyog diharapkan dapat menarik wisatawan dari luar daerah.

“Kami memilih Sampung karena geografisnya pas, ini dapat membobol wisata bagian barat laut. Selain menyajikan wisata peradaban, penangkaran burung Merak juga akan dibangun di lokasi tersebut,”jelas Kang Giri.

Juga pemerintah Ponorogo berharap, dampak positif proyek kali ini bisa meningkatkan perekonomian termasuk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Kami berharap, dengan dibangunnya monumen dan museum peradaban reyog ini tidak hanya menjadikan reyog yang kita cintai sebagai tuntunan dan tontonan namun juga bisa menjadi masa depan yang gemilang,”pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa di lokasi pembangunan proyek tersebut, merupakan area pertambangan batu kapur serta menjadi mata pencaharian masyarakat setempat.(aw)

Editor : Redaksi

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...