x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Bupati Ponorogo Launching Perahu Naga di Telaga Ngebel

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 04 Jul 2023 20:50 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Semakin Up date wisata, pemerintah Ponorogo kembali melaunching sarana wisata telaga Ngebel berupa perahu naga yang di launching Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Senin (3/7/2023) sore.

Launching ditandai dengan prosesi siraman air kendi ke perahu Naga dan potong tumpeng dilanjutkan Bupati Giri beserta rombongan naik perahu Naga Setelah mendapatkan lisensi registrasi dari Dishub provinsi Jawa Timur, hari ini di launching oleh Bupati dan mulai hari ini perahu sudah mulai berlayar.

“Perahu Naga ini di datangkan dari Cilacap dan sudah disertifikasi sehingga aman untuk penumpang,”kata kepala Dinas Disbudparpora Judha Slamet Sarwo Edhi kepada awak media.

Menurut Judha perahu naga ini sudah mendapatkan PAS dari Syahbandar Tanjung Perak Surabaya dan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Perahu Naga ini menggantikan perahu wisata yang sudah ada dan umurnya sudah 20 tahun. Kondisinya yang kurang layak hanya menambal dan menambal. Untuk itu safetynya kami berupaya mengusulkan ke Kang Bupati Sugiri Sancoko sehingga di era nya Kang Bupati Sugiri ini kita remajakan. Kita membeli perahu sesuai legendanya telaga Ngebel tematiknya Perahu Naga,”beber Judha.

Judha berharap, dengan hadirnya perahu Naga ini bisa membawa berkah serta meningkatkan kunjungan wisata telaga Ngebel sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah melalui sektor wisata.

Hal yang sama disampaikan Kang Bupati Sugiri Sancoko berharap dengan hadirmnya perahu Naga ini sebagai sarana untuk mengisi G-Spot wisata telaga Ngebel.

“Di telaga Ngebel ini sudah ada water contain yaitu air mancur menari, ada perahu Naga, sebentar lagi akan ada balon udara sehingga diharapkan kunjungan wisata bisa meningkat dan ekonomi juga naik,”ungkap kang Bupati.

Kang Giri menegaskan, seiring dengan upaya pemkab dalam meningkatkan kunjungan wisata, Bupati berpesan kepada pelaku usaha di area wisata telaga Ngebel agar meningkatkan pelayanannya.

“Yang lain mohon bisa ditata dengan baik menyesuaikan misalnya hotelnya mulai segera ditata front office nya yang baik, karyawan berseragam, kebersihan dijaga,”sebutnya.

Untuk pihak hotel Kang Giri dengan keras mengumumkan jangan sampai pelajar masuk menginap hingga terjadi hal tidak di inginkan. Harapanya omzet meningkat tetapi juga menjaga moral agar bangsa ini tetap baik.

“Semoga dengan memoles wisata telaga Ngebel ini bisa meningkatkan kunjungan wisata, menarik wisatawan berkunjung ke Ponorogo yang ujungnya meningkatkan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...