x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Potong Tumpeng Tandai Peletakan Batu Pertama Masjid SMPN 5 Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 29 Agu 2023 11:07 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Sekolah SMPN 5 Ponorogo yang berada di jalan Dr. Sutomo Ponorogo terus berupaya meningkatkan pendidikan karakter di bidang keagamaan.

Salah satunya sekolah yang dipimpin Mulyono ini melakukan perluasan tempat ibadah masjid Al-Islah bekerja sama dengan yayasan Al khoiriyah Untuk menindaklanjuti hal tersebut dilakukan peletakan batu pertama oleh Kepala Dinas pendidikan H. Nurhadi Hanuri, kepala sekolah, ketua komite, wakil yayasan Al-Khoiriyah, ketua PMI, dan tokoh agama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng Rabu (16/8/2023).

Dalam amanatnya kepala dinas pendidikan Ponorogo H. Nurhadi Hanuri menegaskan pembangunan masjid yang ada di SMP Negeri 5 Ponorogo ini didukung semuanya dengan hebat. Kalau rumah kita, kita bangun dengan luar biasa mohon masjid itu juga dibangun dengan lebih luar biasa lagi.

“Saya yakin pasti bisa karena apa disaat masjid ini lebih indah dari rumah kita itu tanda-tandanya kita mencintai Allah dengan setulus hati. Tetapi kalau rumah kita lebih indah dari pada masjid yang kita tempati hati-hati berkah dicabut oleh Allah karena tidak bisa menanamkan rasa banggsa bahwasannya kedekatan kita kepada Allah merupakan suatu hal yang hukumnya wajib dan pasti kalau ingin mendapat keberkahan,”tuturnya.

Nurhadi berharap, mudah-mudahan nanti dikreasikan dengan baik gimana caranya masjid ini bisa terselesaikan dengan cepat, dapat diselesikan dengan gotong royong yang luar biasa berjuang semaksimal mungkin jangan pernah ragu-ragu dan takut untuk mencari sesuatu yang dibanggakan oleh Allah.

“Saya yakin bapak ibu pasti akan punya korelasi teman yang hebat komunikasikan mereka. Saya hanya bisa memberikan doa, terima kasih kepada Yayasan Al-Khairiyah mudah-mudahan selepas pembangunan masjid ini dilanjut lagi progam yang lain.

Bantaun-bantuan apa saja yang bisa diberikan lagi supaya masjid ini menjadi indah, lebih makmur, mudah-mudahan jika masjid sudah jadi gurunya antusiasisasi ke masjid lebih dulu dan anaknya diajak, didorong masuk ke masjid,”tegasnya.

Sementara Joko Mulyono moderator lapangan dari Yayasan Al-Khairiyah mengatakan dari yayasan hanya sekedar membantu yang penting intinya bisa jadi, dan itu hanya sekedar bantuan. Dari Yayasan kita target sekitar 3 bulan harus selesai.

“Untuk kedepannya yang penting masjid dipergunakan untuk diramaikan untuk warga setempat atau pun siswa-siswi SMP 5,”ungkapnya.

Menurut Joko yayasan Al-.Khairiyah yang berkantor di Bandung cuma membantu kurang lebih 100 juta tambahan material ada juga, untuk luas 9x10 yang bantu lain dari pihak warga dan pihak sekolahan Joko menambahkan, yayasan Al-Khairiyah untuk lokasi di Ponorogo ada sekitar 6 lokasi tahun ini.

“Rencana kedepan kita mencari, membantu, kalau bisa ya bisa keseluruhan di Ponorogo bisa mendapat bantuan dari pihak kami,”tandasnya.

Pihaknya berharap, untuk umat muslim warga Ponorogo intinya mengasih support dan semangat untuk beribadah lebih semangat lagi seperti itu, Sementara Mulyono kepala sekolah SMPN 5 Ponorogo sangat bangga mengucapkan syukur Alhamdulillah atas diperluasnya masjid Al-Ihsan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada yayasan Al-Khairiyah yang telah membantu perluasan tempat ibadah ini. semoga nantinya bisa menampung siswa dan semua guru dan karyawan untuk berjamaah sholat dan kegiatan lainnya,”katanya.

Seperti diketahui SMPN 5 yang berlamat di Jalan dr. Sutomo Ponorogo merupakan sekolah yang mengedepankan pendidkan baik imtak dan imtek. Berbagai prestasi baik akademik dan non akademik telah diraih putra putri terbaik SMPN 5.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...