x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

USI Malaysia Gelar Dialog Internasiona Bersama SMAGA

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Jumat, 29 Sep 2023 13:53 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Dalam rangka meningkatkan kapasitas menjadi leadher dan managerial dalam berbagai aktifitas kegiatan dan juga sebagai tindak lanjut SMAGA Internasional Cooperation (SIC), SMAN 3 Ponorogo menggelar dialog internasional bersama Universiti Sains Islam (USI) Malaysia Senin (25/9/2023) di aula sekolah.

Tak tanggung tanggung, dialog yang mendapat antusias siswa siswi SMAN 3 Ponorogo tersebut mendatangkan nara sumber Muhammad Bin Hasim dari Fakulti Leadership dan Kepemimpinan.

DR.Sasmito Pribadi Kepala Sekolah SMAN 3 Ponorogo mengatakan, kegiatan dialog pagi ini merupakan tindak lanjut dari program Smaga International Cooperation bekerjasama dengan Universiti Sains Islam Malaysia dalam rangka sekolah kerjasana internasional dengan nara sumber Muhammad Bin Hasim.

“Kita adakan dialog internasional ini dikarenakan SMAN 3 Ponorogo telah melaunching smaga kerjasama internasional. Ke depan nanti akan menuju ke komunitas internasional. Alhamdulillah beliau Muhammad Bin Hasim merupakan pakar di bidang organisasional behavior dari USIM berkenan hadir di SMAGA Ponorogo untuk berdialog dengan seluruh stakeholder dan khususnya para OSIS sekaligus memberikan tambahan wawasan khususnya leadhership dan kepemimpinan anak anak OSIS,”paparnya.

Menurut Sasmito kegiatan dialog ini sangat penting bagi bapak ibu guru untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam berperilaku berorganisasi yang baik di lingkungan sekolah.

Demikian juga sangat bermanfaat untuk anak anak dalam berperilaku berorganisasi di OSIS.

“Kita berharap, di kemudian hari lebih berkembang dengan mengadakan kerjasama dengan negara negara lain demik SMAGA Ponorog tercinta,”angannya.

Dipilihnya USIM Malaysia kata Sasmito, dikarenakan kita sudah melakukan kerjasama kesepakatan untuk sharing pengetahuan yang relevan dengan pendidikan menengah khsusnya di Smaga Ponorogo.

“Alhamdulillah kita sudah melakukan kunjungan ke Universiti Sains Islam Malaysia beberapa waktu yang lalu dan kebetulan di USIM ada salah satu fakulti leadhership dan kepemimpinan yang tentunya sangat bermanfaat bagi guru dam OSIS. Juga komitmen USIM yang akan berkunjung ke Smaga Ponorogo,”tandasnya,

Sebagai kepala sekolah Sasmito berpesan kepada seluruh peserta dengan giat ni untuk meningkatkan leadhership dan kepemimpinan secara individu karena pada dasarnya semua orang adalah pemimpin.

“Dengan dialog ini bisa meningkatkan kapasitas menjadi leadher dan managerial dalam berbagai aktifitas kegiatan terutama dalam bidang organisasional behavior/perilaku berorgaisasi untuk meningkatkan kinerja dengan baik dan mencari solusi permasalahan yang menggganggu aktifitas kegiatan dalam bekerja terutama kepada kita sebagai abdi negara,”pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...