x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

25 Perusahaan Ikuti SMKN 2 Ponorogo Gelar Job Fair

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 26 Okt 2023 13:50 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | SMK Negeri 2 Ponorogo melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) sukses menggelarJob Fair. Terbukti sekitar 25 perusahaan atau industri ikut serta.

Pun juga para siswa siswi dari berbagai jurusan keahlian antusias mengikuti acara yang berlangsung di halaman sekolah Rabu (25/10/2023).

Antusias alumni dan masyarakat luas sangat besar terhadap kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya orang yang hadir berkunjung.

Pembukaan Job Fair di SMKN 2 Ponorogo ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ponorogo, kepala Disnakertrans, kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ketua dan pengurus komite, owner perusahaan/industri, dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan digelarnya Job Fair 2023 ini dalam rangka memberi pemahaman sekaligus semangat kepada anak anak.

“Meski sudah lulus sekolah, tetapi SMKN 2 masih peduli mengantarkan anak anak mencari pekerjaan termasuk melalui kerjasama sekolah dengan perusahaan/industri, juga menyiapkan industri yang bisa mereka masuki,”jelas Farida.

Kata Farida ini suatu bentuk tanggung jawab kita sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) yang mana pertama lulusannya bisa berwirausaha sendiri dan jika tidak, maka bekerja di dunia industri atau melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Job Fair digelar sebagai bentuk kepedulian SMK untuk membantu sekaligus memberi semangat kepada para lulusannya agar mendapat pengetahuan terhadap industri yang akan mereka masuki nantinya yang mana ada 25 perusahaan/industri ikut ambil bagian bergabung di Job Fair,”terang Farida.

Pihaknya berharap, melalui Job Fair SMKN 2 Ponorogo ini anak anak lulusan SMKN 2 Ponorogo bisa menemukan industri atau perusahaan yang akan mereka masuki nantinya.

Masih menurut Farida, acara Job Fair merupakan program terakhir SMKN 2 Ponorogo sebagai SMK PK yang mendapat bantuan dari Kemendikbud RI.

“Ini adalah puncaknya untuk menjalankan tracer study, workshop tracer study dan Job Fair yang dilaksanakan tanggal 23 dan 25,”jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri, MM hadir mewakili Bupati Ponorogo mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Job Fair SMKN 2 Ponorogo berjalan sukses, dan lancar.

“Yang paling penting harapannya SMKN 2 Ponorogo mampu mencetak lulusan yang terampil dan mampu menciptakan lapangan kerja atau berwirausaha sendiri menjadi manager yang hebat,”ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada owner yang memberikan fasilitas dan pelatihan kepada anak anak SMKN 2 Ponorogo.

“Semoga SMKN 2 Ponorogo terus bergeliat dan terus kerjasama dengan perusahaan/industri yang lebih banyak lagi,”sebutnya.

Tak hanya itu dalam acara Job Fair kali ini juga dirangkai dengan Talk Show sebagai nara sumber kepala sekolah SMKN 2 Ponorogo, Owner industri, kepala dinas pendidikan, kepala cabang dinas pendidikan jawa timur, dan kepala Disnakertrans Ponorogo.

Untuk memeriahkan Job Fair juga ditampilkan karya anak anak berupa pakaian dari kain perca yang di design sendiri menjadi aneka macam karya yang ditampilkan langsung di catwalk.

“Luar biasa penampilan karya adik kelas di acara Job Fair ini,”kata Annisa yang ikut hadir di Job Fair yang juga alumni keahlian tata boga.

Kegiatan Job Fair ini sangat bermanfaat, terutama bagi kami yang ingin mencari kerja, dan BKK SMK Negeri 2 Ponorogo luar biasa sekali bisa menghadirkan 25 perusahaan lokal maupun nasional yang kualitasnya tidak bisa diragukan, keren sekali, sukses untuk SMK Negeri 2 Ponorogo,”pungkasnya semangat. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...