x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kades Sukosari Resmi Melantik Dua Perangkat Desanya

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Selasa, 31 Okt 2023 19:13 WIB

Jombang - beritaplus.id | Drs. H. Nurjono Kepala Desa ( Kades ) Sukosari, Kacamatan Jogoroto melantik dan megambil sumpah jabatan dua perangkat desa, Sueb sebagai Kepala Dusun Ngentak bersama Yesky Wahyu Angraini sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum di pendopo balai desa setempat, Selasa ( 31/10 ).

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah tokoh diantaranya Camat Jogoroto, Danramil serta anggota, Kapolsek beserta anggota, Ketua BPD beserta anggota, Tiga Pilar desa, Tokoh Agama,Tokoh masyarakat desa dan keluarga yang dilantik.

H. Nurjono Kades Sukosari usai pelantikan mengatakan agar perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pelayan masyarakat hendaknya bisa melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab dan segera menyesuaikan diri.

Tugas Kepala Dusun yaitu pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, penataan dan pengelolaan wilayah .

Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya, melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkunganya.

Begitu juga tugas Kaur Tata Usaha dan Umum bertugas membantu Sekretaris desa dalam urusan pelayanan administrasi ketatausahaan. tuturnya.

Nunik Hidayati, ST Camat Jogoroto menyampaikan pesan kepada perangkat desa yang baru saja dilantik agar dapat bersinergi dengan Kades serta mampu menyesuaikan diri di lingkungan masyarakat.

Saya berharap, perangkat yang baru dilantik mampu menciptakan terobosan baru dalam layanan masyarakat dan menjadi mesin penggerak roda pemerintahan desa yang optimal, jaga amanah yang diberikan, tetap menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat, ujar Nunik.

Sementara Sueb Kepala Dusun Ngentak yang baru dilanting saat ditemui awak media beritaplus.id usai acara pelantikan menyampaikan atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dusun Ngentak khususnya dan masyarakat desa Sukosari pada umumnya yang sudah mempercayai saya untuk menjadi Kepala Dusun Ngentak ucapnya singkat  ( ajr )

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Sabtu, 24 Feb 2024 09:18 WIB | Politik dan Pemerintahan
PONOROGO - Suasana keakraban terlihat saat Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, S.H, S.I.K, M.Si, bersama PJU menggelar Cangkrukan bersama warga ...
Jumat, 23 Feb 2024 07:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Pada tanggal 20 Februari 2024, Lembaga Investigasi Negara (LIN) di kabupaten Jombang menggelar pertemuan koordinasi antar ...
Rabu, 21 Feb 2024 17:05 WIB | Peristiwa
Ponorogo-beritaplus.id | SMP Negeri 3 Ponorogo mulai Rabu 21 Pebruari mempunyai gedung baru yang diresmikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Gedung ...