x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Gembiranya Warga Desa Bringin Penerima PTSL Oleh Bupati Ponorogo

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Senin, 06 Nov 2023 17:31 WIB

Ponorogo - beritaplus.id | Bertempat di balai desa Bringin Kecamatan Jambon Bupati Ponorogo menyerahkan secara simbolis sebanyak 300 sertifkat tanah kepada warga desa Bringin Sabtu (4/11/2023).

Dengan sabar dan gembira warga menunggu kehadiran Bupati. Di dampingi Kepala Kantor Pertanahan Ponorogo Kang Giri menyerahkan sertfikta secara simbolis.

Pemerintah daerah Ponorogo melalui kantor BPN Ponorogo menargetkan pada 2024 sertifikasi tanh sudah harus tuntas. Bupati berharap masyarakat untuk segera melengkapi berkas agar program PTSL terus berjalan di kabupaten Ponorogo.

“Ponorogo pada 2024 harus selesai PTSL. Sertifikat ini bukan untuk pemerintah, tapi semua untuk masyarakat, untuk panjenengan semua agar terhindar dari sengketa, hak kepemilikan jelas, dan masih banyak manfaatnya,”terang Kang Giri.

Di tempat yang sama Kakan Pertanahan Ponorogo Arinaldi, S.SiT, SH, MM mengatakan bahwa hari ini di desa Bringin diserahkan sertifikat tanah sebanyak 300 dari 867 sertifikat yang diajukan. Masih kurang 567 sertifikat lagi.

“Semoga tahun ini bisa kita bagikan semua sisanya. Karena sertifikat ini sangat penting untuk dimiliki warga sebagai jaminan hukum,”tuturnya.

“Kami hadir disini untuk memberi pemahaman pentingnya tanah tersebut disertifikatkan yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum terhadap hak pendataan, untuk mengurangi sengketa konflik pertanahan dan untuk modal usaha apabila dibutuhkan,”tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Bringin Purwito, yang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sugiri Sancoko dan BPN yang telah berkenan hadir dan menyerahkan langsung sertifikat tanah program PTSL kepada warga Bringin.

“Kepada warga Bringin yang telah menerima sertifikat tanah diharap agar disimpan dan dipergunakan sebaik baiknya,”pinta Mbah Lurah Purwito.(aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...