x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

HUT RSUD Dr. Harjono ke 106 Menuju Rumah Sakit Wisata

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Sabtu, 11 Nov 2023 15:46 WIB

Ponorogo-beritaplus.id | Tepat tanggal 11 Nopember 2023 Rumah Sakit Umum Daerah dr Harjono (RSDH) Ponorogo merayakan Ulang Tahun (HUT) ke-106 tahun. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan rumah sakit pelat merah ini.

Sebagai bentuk rasa syukur atas semua yang dicapai RSUD Dr. Harjono menggelar senam bersama karyawan hingga berbagi ratusan doorprice, di lapangan belakang RSDH dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko didampingi direktur RSUD Harjono, sekretaris daerah Agus Pramono, dan disaksikan undangan lainnya, Sabtu (11/11/2023).

Di HUT ke 106 ini RSUD Harjono mempunyai dedikasi yang tinggi dan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan menjadi rumah sakit terbaik di Ponorogo. 

Seperti yang dikatakan Direktur RSUD dr Harjono, dr Yunus Mahatma bahwa RSUDH menuju rumah sakit wisata seperti di Eropa maupun Johor Malaysia.

“Kami menyamankan pasien dan keluarga menjadi rumah sakit paling indah,”tuturnya pada awak media.

Tak hanya itu sejumlah fasilitas tambahan juga disediakan untuk menunjang seperti penanganan TBC Resisten, ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) paling besar yang rencananya akan diperluas hingga 2000 meter persegi, fasilitas operasi klep jantung dan batu ginjal tanpa operasi serta segenap fasilitas-fasilitas baru.

“Alhamdulillah di usia ke 106 ini kami ditunjuk sebagai rumah sakit penanganan TBC dan satu-satunya rumah sakit di wilayah bagian barat di Jatim,”terangnya.

Menurut dr Yunus Mahatma RSDH adalah satu-satunya rumah sakit tipe B kabupaten di Karesidenan Madiun.

“Kami berharap di usia yang tidak lagi muda, layanan kesehatan harus lebih baik dari RS lainnya,”harapnya.

Di tempat yang sama Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengucapkan selamat dan sukses atas capaian RSUD dr Harjono ke 106 tahun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktur, Wakil direktur, dokter, tenaga kesehatan, karyawan dan karyawati yang telah bekerja keras untuk membangkitkan dan menghidupkan dalam melayani masyarakat terima kasih dan salut dengan fasilitas sudah lengkap. Jadi orang sakit disini pasti sembuh,”papanya.

Bupati berharap pelayanannya harus lebih bagus. RSDH adalah milik rakyat Ponorogo, rumah sakit ini tidak mencari keuntungan, dan fokus untuk masyarakat miskin dan terpencil,” pungkasnya. (aw)

Editor : Ida Djumila

Artikel Terbaru
Minggu, 25 Feb 2024 21:45 WIB | Peristiwa
Gresik - beritaplus.id | Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) akan menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, di salah satu Villa ...
Minggu, 25 Feb 2024 18:15 WIB | TNI dan Polri
Ponorogo-beritaplus.id | Usai Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0802/Ponorogo di Korem 081/DSJ Jumat, (23/02/2024), dilanjut acara Tradisi ...
Minggu, 25 Feb 2024 16:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Atas keprihatinan dan kepedulian TP PKK Kelurahan Kertosari kepada remaja, di pertengahan tahun 2023 dibentuk Proaksi ...