x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Unik, Distribusi Logistik Pemilu di Ponorogo Dikawal Reog dan Petugas Berkuda

Avatar beritaplus.id
beritaplus.id
Kamis, 15 Feb 2024 15:16 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | Pendistribusian logistik pemilu di wilayah Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, berlangsung dengan cara yang unik dan menarik perhatian warga sekitar.

Pasalnya, logistik pemilu diiringi oleh reog, seni budaya khas Ponorogo yang menggambarkan keberanian dan kekuatan.

Tak hanya itu, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta TNI Polri naik kuda mengiringi pendistribusian logistik pemilu.

Mereka sempat melintas di wisata Telaga Ngebel, yang merupakan salah satu destinasi favorit di Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.SI mengatakan, mendukung cara-cara pendistribusian logistik pemilu dengan menggunakan adat atau seni budaya Ponorogo.

Menurutnya, hal ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, sekaligus melestarikan warisan budaya daerah.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari KPPS dan Panwaslu yang menggunakan reog dan kuda dalam pendistribusian logistik pemilu. Ini merupakan cara yang kreatif dan edukatif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pesta demokrasi, sekaligus melestarikan seni budaya Ponorogo," ujar Anton, Selasa (13/2/2024).

Anton menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan yang optimal untuk menjamin kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu.

Ia berharap, tidak ada kendala yang mengganggu proses pemilu di wilayahnya.

"Kami telah menyiagakan personel dan sarana prasarana yang cukup untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi. Kami berharap, pemilu di Ponorogo dapat berjalan lancar, aman, dan damai," tutur Anton.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Selasa, 23 Jul 2024 17:20 WIB | Politik dan Pemerintahan
Pasuruan - beritaplus.id | Usai mendapat surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sebagai Calon Bupati Pasuruan. Rusdi ...
Selasa, 23 Jul 2024 06:59 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Meskipun digerojok anggaran ratusan miliar oleh Pemkab Pasuruan. Plaza Gempol tetap saja sepi bak 'kuburan'. Bangunan ...
Senin, 22 Jul 2024 18:11 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplua.id | Teguh Ananto, tak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti ia akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) ...