x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

HR. Hendry Ajak Bersinergi Desa Bersatu, Saat Ajangsana

Avatar Redaksi
Redaksi
Jumat, 19 Apr 2024 16:44 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Gresik - beritaplus.id | Desa merupakan salah satu pemerintahan terendah yang memiliki peran penting karena berhubungan langsung dengan masyarakat. bahkan desa memiliki peran dalam menunjang pemerintah pusat maupun daerah, sebagai garda terdepan dalam mencapai keberhasilan atas program pemerintah. hal inilah yang menyebabkan sistem pemerintahan desa mulai menjadi vital, penyelenggara pemerintahan desa yang didalamnya ada BPD (Badan Permusyawaratan Desa), yang memiliki peran yang sangat strategis di masyarakat desa.

Dengan memanfaatkan momentum lebaran di bulan Syawal 1445 H / 2024 M, perwakilan BPD di kecamatan Driyorejo – Kabupaten Gresik baru-baru ini melakukan ajangsana bersilahturohim kepada Camat Driyorejo Muhammad Amri, S.SIT, MAP yang baru menjabat hampir empat bulan ini disambut dan diterima di rumah dinasnya, para ketua BPD diantaranya : Bambe (HR. Hendry), Tenaru (Safari), Mojosarirejo (Ahmadi), Sumput (Hariyono), Driyorejo (Yayak), Tanjungan (Nur Arifin), Petiken (Sriono), Kamis, 18/04/2024.

Dalam suasana gayeng, banyak hal obrolan terkait dengan pemerintahan desa tentang peran BPD sebagai regulator di tingkat desa serta fungsi pengawasan yang perlu sebagai control cek and balance ditingkatkan dalam hal penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, terlebih pasca disahkan revisi II Undang-undang nomor 6 tentang Desa tahun 2014 secara paripurna DPR-RI. hal tersebut juga disampaikan Camat Driyorejo, Jangan sampai keluar fungsi BPD sebagai regulator dalam penyelenggaran pemerintahan di desa

HR. Hendry salah satu personil yang terlibat langsung dalam revisi Undang-undang tentang Desa sebagai perwakilan perjuangan dari pemerintahan desa yang ada di Indonesia mengajak seluruh jajaran BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk bersinergi menjadi satu kesatuan dalam menjalankan penyelenggaran pemerintahan desa untuk membangun Indonesia melalui desa.
“Dengan terbentuknya Desa Bersatu Indonesia, Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi membangun untuk kemajuan Indonesia yang dimulai dari desa kita masing-masing” (Kamis, 18/04/2024)

“Mari kita dukung perjalanan program pemerintahan mulai dari tingkat Pusat, Provinsi maupun daerah yakni Nawacita, Nawabakti, Nawakarsa” sambung HR. Hendry yang saat ini sebagai Ketua BPD Kabupaten Gresik.

Hal senada disampaikan Ahmadi Ketua BPD Mojosarirejo, yang juga Ketua I PAC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Driyorejo – Kabupaten Gresik, “Kami menjalankan penyelengaraan pemerintahan yang ada di desa dengan mengikuti arahan serta aturan perundangan yang ada”

“Camat kita yang baru ini (Amri), orangmya enak diajak ngobrol” cletuk Sriono usai pertemuan Ajangsana. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...