x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Rapat Pansus Kapiten DPRD Kab. Pasuruan Tertutup. Ada Apa?

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Kamis, 02 Mei 2024 12:13 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Rapat Panitia Khusus (Pansus) Kopi Kapiten DPRD Kabupaten Pasuruan dengan para petani kopi, Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) dan Dinas terkait. Mengusut penggunaan anggaran pada program Kopi Kapiten tertutup. Ada apa?

Pantauan beritaplus.id di gedung wakil rakyat, Kamis (2/5/2024), rapat digelar pukul 10.00 WIB, sejumlah anggota Pansus Kopi Kapiten nampak hadir. Dalam pembahasan tersebut, terdengar ada perdebatan antara anggota Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan dengan APEKI serta dinas. Serta 'dihujani' instruksi dari anggota Pansus.

"Maaf mas rapat kali ini tertutup. Wartawan tidak boleh masuk untuk liputan," kata salah seorang resepsionis DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ditanya kenapa rapat selalu tertutup, ia tidak mengetahui, karena itu bukan menjadi kewenangannya untuk menjawab. "Usai rapat sampean tanya sendiri ke Ketua Pansus. Jadi saya mohon maaf tidak bisa memberikan komentar apa-apa," pungkasnya.

Dalam mengusut program Kopi Kapiten, Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan mengendus adanya indikasi korupsi yang melibatkan sejumlah pihak. Pansus Kopi Kapiten menilai, program yang menjadi andalan mantan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tidak memberikan manfaat bagi masyarakat Pasuruan. Meskipun, pada program itu digerojok anggaran setiap tahunnya. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Sabtu, 25 Mei 2024 11:48 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Menjelang hari raya Idhul Adha 1445 H, Dinas Peternakan Kabupaten Jombang pertahankan status zero case dalam kasus PMK ...
Jumat, 24 Mei 2024 21:19 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | SMA Negeri 1 Babadan yang dipimpin kepala sekolah DR. H.Suroso,M.Pd telah meluluskan 312 siswa kelas XII tahun ajaran ...
Kamis, 23 Mei 2024 08:06 WIB | Politik dan Pemerintahan
Ponorogo - beritaplus.id | Gabungan relawan pendukung Prabowo – Gibran Presiden masa bhakti 2024-2029 sukses di gelar betempat di Aula gedung ...