x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Purnawiyata SMPN 1 Jenangan Diikuti Ratusan Siswa Kelas IX

Avatar Bayu
Bayu
Kamis, 30 Mei 2024 07:06 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | SMPN 1 Jenangan yang dinahkodai Setiantoro, S.Pd telah sukses menggelar momen istimewa purnawiyata siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 bertempat di aula sekolah Selasa (28/5/2024).

Tak hanya itu purnawiyata yang diikuti 216 siswa tersebut juga menampilkan tahfidz Qur’an oleh hafidz yang melantunkan surat surat pendek juz 30.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMPN 1 Jenangan Setiantoro,S.Pd mengucapkan syukur Alhamdulillah di siang hari ini dapat berkumpul di aula dalam rangka kegiatan purnawiyata kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 dalam kondisi sehat wal afiat.

Disampaikan pula khususnya kepada anak kelas IX bahwa purnawiyata menandai putra putri kelas IX sebanyak 216 telah dinyatakan selesai menempuh pendidikan selama tiga tahun mulai kelas 7,8, dan kelas 9.

Juga telah mengikuti ujian akhir satuan pendidikan namun untuk kelulusan masih menunggu tanggal 10 Juni.

“Jadi saat ini kalian semua sudah dinyatakan selesai dalam menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMPN 1 Jenangan. Harapan kami dari bapak ibu guru dan seluruh warga SMPN 1 Jenangan mudah mudahan siswa yang berjumlah 216 ini semuanya bisa lulus seratus persen,”terangnya.

Kepada bapak ibu wali kelas IX Setiantoro,S.Pd menyampaikan permohonan maaf apabila selama tiga tahun dalam mendidik putra putrinya ada yang kurang berkenan.

“Mudah mudahan semua ilmu yang kami sampaikan kepada anak anak baik akademik maupun non akademik menjadi modal utama bisa memberikan manfaat setelah anak anak lulus dari SMPN 1 Jenangan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”ujarnya.

Kepada anak anak kelas IX Setiantoro,S.pd berpesan untuk tetap terus belajar meneruskan ke jenjang SMA atau SMK sesuai yang dipilih, sesuai hati nurani sehingga belajar merasa nyaman. Karena pendidikan sangat penting sekali untuk membekali dan mencapai masa depan yang cerah dan gemilang.

“Saya serahkan kembali anak anak kelas IX kepada bapak ibu wali murid, saya pesan tetap dorong putra putrinya untuk belajar dan tidak lupa juga dengan belajar agama seperti sholat 5 waktu, belajar Al-Qur’an atau mengaji,”tukasnya.

Sehingga apa yang menjadi harapan nanti anak anak menjadi anak yang berakhlakul kharimah, berbudi pekerti,luhur pintar ilmu dunaia dan akherat beriman dan bertaqwa bisa terwujud.

“Jika sudah lulus dan meninggalkan sekolah ini jaga almamater kita SMPN 1 Jenangan, jaga nama baik sekolah.
Atas nama lembaga sekolah mengucapkan selamat kepada anak anak yang tercinta semoga perjalanan kalian untuk mencapai cita cita di masa yang akan datang senantiasa mendapat dukungan dari orang tua dan mendapatkan ridho Allah SWT,”ucapnya.

Setiantoro, S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia bapak ibu guru, OSIS yang telah bekerja dengan keras dan ikhlas sehingga acara purnawiyata hari ini berjalan lancar dan sukses.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SMP Siswanto,S.Pd, M.Pd mengucapkan Alhamdulillah syukur kepada allah SWT bahwa dengan segala rahmad, taufik, hidayah, nikmat sehat dapat memenuhi undangan SMPN 1 Jenangan dalam rangka menyaksikan purnawiyata siswa kelas IX.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo , mengucapkan selamat dan sukses kepada para purnawiyatawan/wati yang sudah dilaksanakan di SMPN 1 Jenangan.

“Mohon maaf beliau tidak bisa hadir titip salam dengan satu pertanyaan apakah anak anak tadi pagi sudah sholat subuh. Ini masalah besar yang ada di Indonesia. Maka pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan Perbup nomor 37 tahun 2022 itu esensinya adalah anak anak karakternya harus baik,”tutur Siswanto.

Siswanto berharap kepada anak anak kelas IX setelah lepas dari SMPN 1 Jenangan harus terus melanjutkan ke SMA maupun SMK. “Tidak ada alasan untuk tidak sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi,”jelas siswanto.

Dalam purnawiyata SMPN 1 Jenangan dihadiri Kepala Sekolah Setiantoro, S.Pd, ketua komite beserta jajaran, Pengawas Sekolah, forum pimpinan kecamatan Jenangan Camat Sugeng, Kapolsek, Danramil, serta Bapak Ibu wali murid kelas IX.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:13 WIB | Peristiwa
Ponorogo - beritaplus.id | Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan pekan disiplin anggota yang berlaku untuk seluruh personel dan anggota Polsek ...