x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Panen Raya P5 SMPN 1 Slahung Hebat dan Luar Biasa

Avatar Bayu
Bayu
Sabtu, 01 Jun 2024 23:57 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Ponorogo - beritaplus.id | SMP Negeri 1 Slahung yang dipimpin Mistono,S.Pd, M.Pd punya gawe besar.

Ada tiga agenda yang diawali dengan parenting, purnawiyata dan panen raya P5.

Agenda pertama Esnesa menggelar parenting khusus untuk kelas VII dan VIII dengan nara sumber Mama Ida juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lidyarita, Kadin Perdakum, Forpimcam, seluruh kepala sekolah SD, SMP se wilayah Slahung dan komite Selasa (28/5/2024).

Agenda kedua yakni pelepasan siswa kelas IX yang digelar Kamis (30/5/2024) yang diikuti oleh siswa siswi kelas IX sebanyak 115.

Agenda ketiga yakni Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMPN 1 Slahung Jum’at (31/5/2024).

Antusias anak anak SD untuk megikuti panen raya sangat luar biasa. Hal ini sebagai wadah membangun silaturrohim dengan anak SD dan bapak ibu guru SD.
Panen Raya kali ini mengusung tema Kearifan Lokal dan Kewirausahaan Membangun Enterpreneur dan Kreatifitas Anak Melalui P5 dan didukung oleh paguyuban seni karawitan Taruna Laras serta paduan suara Gita Suara Esensa.

Isitmewanya panen karya ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Drs. H. Nurhadi Hanuri,MM yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMP Siswanto, S.Pd,M.Pd dengan ditandai pengguntingan pita di panggung utama.

Bahkan orang nomor satu di dunia pendidikan kota reog ini juga melaunching batik Manggar Sari yang dilanjutkan meninjau sejumlah stand pameran hasil karya siswa didampingi kepala sekolah, dan pengawas serta tamu undangan lain.
“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh siswa, panitia, dan guru pembimbing sehingga pameran panen raya ini luar biasa hasilnya,”kata Siswanto Kabid Pembinaan SMP mewakili Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo yang tidak bisa hadir.

Siswanto mengaku kagum dengan produk yang dihasilkan siswa dan sempat pula membeli hasil karya anak anak SMPN 1 Slahung.

“SMPN 1 Slahung dibawah kepala sekolahnya yang hebat telah memfasilitasi siswa hebat untuk menghasilkan karya yang hebat pula,”tandasnya.

Mistono, S.Pd, M.Pd Kepala SMPN 1Slahung menerangkan tujuan digelarnya panen raya P5 ini untuk membekali anak anak tidak hanya di bidang akademik saja namun juga ada point di dalam P5 itu yang mana anak harus mampu untuk mengimplementasikan dari point tersebut.

Termasuk gotong royong, kerjasama, ketaqwaan dan ini diramu dalam P5,”jelas Mistono..

Lewat panen raya ini di show of force kan di SMPN 1 Slahung terkait dengan produk hasil dari P5 tersebut.

“Selain itu juga dilaunching batik Manggar Sari yang mengandung filosofi SMPN 1 Slahung berada di wilayah Menggare,”ujarnya.

“Kami berharap ketika melanjutkan pendidikan kami sebagai lembaga di SMPN 1 Slahung siap untuk mengimbangi proses pendidikan kota yang nantinya akan menjadi sekolah dambaan masyarakat.

Menjadi bukti bahwa siswa siswi SMPN 1 Slahung trampil dalam akademik dan non akademik yang didasari agama,”pungkasnya.(aw)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Kamis, 13 Jun 2024 08:31 WIB | Peristiwa
Kementerian ATR/BPN bersama mitra kerja Komisi II DPR-RI kembali melaksanakan Sosialisasi Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN di tahun ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:19 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sampai saat ini, DPC PKB Kabupaten Pasuruan masih memilih dan mendukung KH. Abdul Mujib Imron sebagai Calon Bupati (Cabup) ...
Kamis, 13 Jun 2024 08:17 WIB | Peristiwa
Jombang - beritaplus.id | Program jaminan sosial di Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno untuk tahun anggaran 2024 telah mulai direalisasikan. Sebagai ...