x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

GAPENSI Minta Pemkab Pasuruan Prioritaskan Kontraktor Lokal

Avatar Didik Nurhadi
Didik Nurhadi
Sabtu, 15 Jun 2024 04:48 WIB
Peristiwa
beritaplus.id leaderboard

Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah pengurus asosiasi perusahaan Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Pasuruan meminta Pemkab melibatkan kontraktor lokal dalam pembangunan strategis atau reguler di Kabupaten Pasuruan saat gelar audensi dengan Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto, Sekda, Yudha Tri Sasongko bersama OPD lainnya pada, Jumat (14/6/2024).

Fahruddin Ketua GAPENSI Kabupaten Pasuruan mengungkapkan audensi bersama Pemkab ini menyikapi terkait adminitrasi kepemilikan CV serta persyaratan lainnya. Ia juga meminta Pemkab memprioritaskan kontraktor lokal dilibatkan dalam beberapa pekerjaaan.

"Terpenting Pemkab harus mengutamakan putra daerah dalam pekerjaan," ucapnya.

Ia berharap, bagi kontraktor lokal yang CV masih berlaku (hidup) diberi kesempatan mengerjakan beberapa kegiatan. Menurutnya, hasil pekerjaan kontraktor lokal tidak kalah dengan kontraktor daerah lainnya.

Fahruddin tegaskan, Pemkab Pasuruan lebih profesional serta jeli mengoreksi adminitrasi. "Khusus CV yang mendapat PL kelengkapan adminitrasi harus benar dikoreksi. Dan harus sesuai regulasi dan aturan yang ada," ucapnya.

Andriyanto Pj. Bupati Pasuruan berjanji akan mendengar dan masukan teman-teman GAPENSI. Ia mengatakan, perlu adanya sinergi Pemkab Pasuruan dengan perusahaan pengadaan langsung maupun kontruksi lokal.

"Komunikasi yang intens agar bisa terakomodir, semua persyaratan dari admistrasi, kelengkapan kualifikasi yang lengkap harus dipenuhi sehingga ketika pelaksanaan tidak ada kendala," tegasnya.

Pemkab Pasuruan sendiri terbuka menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan kontraktor lokal. "Kita terbuka dengan teman-teman rekanan dan siap bekerja sama demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...