x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Polres Madiun Gelar Ziarah Peringati Hari Bhayangkara ke-78 di Taman Makam Pahlawan  

Avatar Murti
Murti
Senin, 24 Jun 2024 15:17 WIB
TNI dan Polri
beritaplus.id leaderboard

Madiun - Beritaplus.id | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Madiun bersama Polres Madiun Kota menggelar acara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan, Madiun, pada Senin (24/6). Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ziarah ini dipimpin oleh Kapolres AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si, dan Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,. MH, serta diikuti oleh jajaran perwira, anggota kepolisian, serta Bhayangkari. Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di monumen pahlawan, dan ditutup dengan tabur bunga di makam-makam pahlawan.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara.

“Kami ingin mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. Semangat perjuangan mereka harus terus kita jaga dan kita teruskan dalam setiap langkah dan tugas yang kita emban,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menambahkan bahwa Hari Bhayangkara ini juga menjadi momentum bagi seluruh anggota Polri untuk merenungkan kembali nilai-nilai kejuangan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kita harus selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menegakkan hukum dengan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.

Kegiatan ziarah rombongan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota Polri untuk terus bekerja dengan dedikasi tinggi dan semangat juang yang tak pernah padam, sebagaimana yang telah diteladankan oleh para pahlawan bangsa. Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial lainnya yang melibatkan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan Polri dengan rakyat.

Dengan semangat Hari Bhayangkara, Polres Madiun dan Polres Madiun Kota berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta selalu siap melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati.

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...