x beritaplus.id skyscraper
x beritaplus.id skyscraper

Kecewa Pelayanan BPN Jakarta Pusat, Ratusan Masyarakat Akan Demo

Avatar Redaksi
Redaksi
Rabu, 26 Jun 2024 07:27 WIB
Politik dan Pemerintahan
beritaplus.id leaderboard

JAKARTA, beritaplus.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Agus Harimurti Yudhoyono diminta mencopot Kepala BPN Jakarta Pusat, Sigit Santosa. Pasalnya, dia tidak profesional memproses permohonan pengajuan sertifikat tanah.

Demikian disampaikan Iskandar Halim, Selasa (25/6/2024). Iskandar mengatakan, Kepala BPN Jakarta Pusat tidak memproses permohonan pengajuan sertifikat tanah yang diurusnya sejak dari tahun 2015 hingga 2024.

"Tanah itu saya beli dari Mefilia. Awalnya tanah tersebut ditangan Mefilia di tahun 2015, kemudian berpindah tangan pada saya Juli 2023. Hingga saat ini, BPN tidak menproses permohonan sertifikat tanah atas nama saya,"ujar Iskandar.

Iskandar menjelaskan, permohonan pengajuan sertifikat surat tanah sudah masuk, semua surat-surat asli sudah diterima oleh BPN Jakarta Pusat. Permohonan pengajuan sertifikat tanah tidak dilakukan proses oleh BPN.

"Kepala Kantor BPN dan jajarannya serta oknum bermain dilakukan pemeriksaan. Copot siapa bermain mafia tanah yang ada di Kantor BPN,"pinta Iskandar.

Iskandar menuturkan, masyarakat akan melakukan aksi demo 300 orang untuk meminta Menteri ATR BPN Agus Harimurti Yudhoyono mencopot Kepala BPN Jakarta Pusat. Masyarakat sangat kecewa dengan pelayanan BPN Jakarta Pusat.

"Dari 2015, 2013 hingga 2024 tidak diproses permohonan sertifikat tanah kami. Meminta Menteri ATR BPN mencopot Kepala BPN Jakarta Pusat dan siapa saja oknum yang bermain,"terang Iskandar.

Iskandar mengaku, nomor telepon seluler miliknya diblokir Kepala BPN Jakarta Pusat. Seharusnya Kepala BPN melayani semua masyarakat yang berurusan, baik berhadapan maupun melalui via telepon.

"Tetapi Kepala BPN Jakarta Pusat tidak pernah membalas via telepon permintaan permohonan sertifikat tanah yang kita ajukan. Sangat miris sekali seorang pejabat seperti in. Saya minta Menteri ATR BPN mencopot Kepala BPN Jakarta Pusat dan menggantinya dengan yang lebih baik," terang Iskandar.

Kepala BPN Jakarta Pusat Dr Sigit Santosa, berkali-kali dihubungi dan melalui pesan Whatsapp tidak memberikan jawaban terkait berita tersebut. (*)

Editor : Ida Djumila

beritaplus.id horizontal
Artikel Terbaru
Senin, 15 Jul 2024 11:01 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Calon Bupati Pasuruan, Rusdi Sutedja dari Partai Gerindra sambang Pondok Pesantren (Ponpes) Nurudh Dholam, Jalan Pasar ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:18 WIB | Peristiwa
Jombang-beritaplus.id | Desa Carangrejo, Kesamben, Jombang, menjadi saksi suksesnya kerjasama antara anggota Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben ...
Minggu, 14 Jul 2024 17:10 WIB | Peristiwa
Pasuruan - beritaplus.id | Sejumlah Ketua RW-RT di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan mengeluh. Sudah hampir tiga bulan insentif tak kunjung ...